Indonesia Open 2018

Jadwal Lengkap Semifinal Indonesia Open 2018

Kautsar Halim    •    07 Juli 2018 09:43 WIB
bulu tangkis
Jadwal Lengkap Semifinal Indonesia Open 2018
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Kautsar/Medcom.id)

Jakarta: Salah satu ajang bulu tangkis bergengsi dunia, Indonesia Open 2018, sudah memasuki babak semifinal pada Sabtu, 7 Juli. Perhelatannya bakal makin menarik karena hanya pebulu tangkis tangguh saja yang bisa bertahan.

Indonesia selaku tuan rumah berhasil meloloskan empat wakilnya di semifinal. Namun, mereka semua akan saling bertanding satu sama lain pada rangkaian pertandingan semifinal siang nanti.

Klik: Mercedes Mendominasi Sesi Latihan Bebas Pembuka F1GP Inggris

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berstatus sebagai ganda campuran terbaik Indonesia akan ditantang juniornya, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pertandingan keduanya tetap menarik, meski Tontowi mengaku sudah saling mengetahui kekuatan satu sama lain. 

"Kami sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Tapi yang pasti, setidaknya ada wakil Indonesia yang pasti masuk final," kata Tontowi.

Klik: Tommy Sugiarto Gugur di Perempat Final karena Cedera

Wakil Indonesia lainnya berasal dari nomor ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra terbaik dunia tersebut akan ditantang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sering mereka ajak latihan bersama di pelatnas.

Marcus/Kevin dan Fajar/Rian sama-sama harus bermain hingga rubber game ketika melewati babak perempat final. Laga keduanya di semifinal tentu tetap menarik disaksikan karena keduanya memang sedang naik daun belakangan ini.

Selain wakil Indonesia, masih banyak lagi pebulu tangkis terbaik dunia yang siap berlaga di semifinal. Pertandingannya pun bisa disaksikan secara langsung di Istora Senayan, Jakarta, sejak pukul 12.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap semifinal Indonesia Open 2018:



(KAU)