Indonesia Open Super 1000

Kemenangan Berarti Fajar/Rian atas Ganda Putra Jepang

A. Firdaus    •    04 Juli 2018 23:06 WIB
indonesia open
Kemenangan Berarti Fajar/Rian atas Ganda Putra Jepang
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menaklukkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor rubber game 21-18, 14-21 dan 21-18.  Hasil ini cukup mengejutkan, mengingat lawan yang dikalahkan Fajar/Rian adalah unggulan keenam.

Tekad besar diemban Fajar/Rian untuk bisa mengalahkan Kamura/Sonoda. Pasalnya, pasangan rangking enam dunia itu tengah memiliki penampilan yang menanjak dalam beberapa turnamen belakangan ini.

Terlebih lagi, Fajar/Rian sempat ditaklukkan Kamura/Sonoda di ajang Malaysia Open 2018 pada pekan lalu. Oleh karena itu, tak heran jika keduanya sangat antusias menyambut kemenangan.

"Kami sangat bersyukur dan intinya puas dengan permainan kami hari ini. Kamura/Sonoda baru juara di Malaysia, jadi keinginan dan tekad kami sangat besar," kata Fajar.

"Pertama, kami bersyukur dan berterima kasih untuk semua suporter yang sudah datang jauh-jauh mendukung kami. Tadi kami menerapkan pola main no lob, dengan kondisi lapangan yang berangin. Selain itu, kami juga berani adu di permainan depan," ungkap Rian.

Tekad besar lainnya Fajar/Rian adalah bisa bertengger di papan atas dunia. Seperti yang ditorehkan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi yang kini berada di peringkat satu dunia.

"Kalau mau mendekati Kevin/Marcus, hasil di tiap turnamen harus bagus. Motivasi kami memang nggak mau jauh-jauh peringkatnya dari mereka. Sekarang poinnya juga masih jauh," komentar Fajar.

"Peringkat satu dunia ganda putra sekarang ada di Indonesia, jadi kami enggak mau jauh-jauh. Kalau bisa Indonesia punya banyak ganda putra di Top 10," imbuh Rian.

Sektor ganda putra mengirim tiga wakil ke babak kedua Indonesia Open 2018. Selain Fajar/Rian, Kevin/Marcus dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga lolos.

Tontowi/Liliyana Menang Mudah di Babak Pertama Indonesia Open 2018



(KAU)