Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Tumbangkan Seniornya, Marcus/Kevin Melaju ke Babak Kedua

Krisna Octavianus    •    04 Juli 2018 15:15 WIB
indonesia open
Tumbangkan Seniornya, Marcus/Kevin Melaju ke Babak Kedua
Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya menghadiri konferensi pers usai mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan di babak pertama Indonesia Open 2018 (Foto: medcom.id/Krisna Octavianus)

Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 setelah memenangi "perang saudara" kontra Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. The Minions menang dalam laga tiga game 21-16, 18-21, dan 21-10. 

Marcus/Kevin sebenarnya tampil kurang baik pada awal game pertama. Mereka tertinggal 6-10. Akan tetapi, saat interval, kondisi berbalik dan Marcus/Kevin menang 21-16.

Pada game kedua, angin menjadi faktor besar dalam pertandingan ini. Ahsan/Hendra yang di sisi lapangan menang angin memanfaatkannya dengan baik. Mereka pun memaksa pertandingan berlanjut ke game ketiga setelah menang 21-18.
 

Baca: Tangan Berdarah, Tommy Sugiarto Berhasil Lolos ke Babak Kedua


Namun, Marcus/Kevin memperbaiki penampilan mereka di game ketiga. Mereka tidak memberikan kesempatannya seniornya itu untuk berkembang. Mereka pun menang mudah 21-10.

"Game pertama sebebarnya kita kalah start karena mereka sudah 'in' duluan di lapangan. Tetapi pas poin 11 mulai berbalik keadaan. Kalau game kedua kita kalah angin," ungkap Kevin kepada wartawan.

"Iya pas di game kedua gara-gara kalah angin, tenaga kita kurang, serve juga banyak yang enggak masuk. Game ketiga kita sudah bisa mengira-ngira, jadi lebih enak lagi masuknya," ujar Marcus.
 

Baca juga: Kalahkan Ganda Tiongkok, Ricky/Debby Melaju ke Babak Dua


Sementara itu, Marcus/Kevin ingin tampil lebih baik setelah hanya mampu menjejak perempat final di ajang Malaysia Open 2018 pekan lalu. 

"Kemarin kita kalah di Malaysia Open, ya kita banyak belajar dari kekalahan itu. Pertandingan ini (di Indonesia Open) jadinya kita mau kasih lebih. Namanya permainan, kalau kalah usaha lagi dalam laga selanjutnya," pungkas Kevin.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia



(ACF)