Perempat Final Piala Uber 2018: Thailand vs Indonesia

Greysia/Apriyani Buka Asa Tim Piala Uber Indonesia

Kautsar Halim    •    24 Mei 2018 16:08 WIB
bulu tangkis
Greysia/Apriyani Buka Asa Tim Piala Uber Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil membuka asa pada perempat final Piala Uber 2018, Kamis 24 Maret. Itu terjadi setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangkan pertandingan kontra Thailand pada partai kedua.

Sebelumnya, harapan Indonesia agak tertutup lantaran Fitriani kalah pada partai pertama. Saat itu, Ratchanok Intanon yang menjadi lawannya berhasil menutup laga dengan skor 21-8 dan 21-7 dalam tempo 33 menit.
 

Klik: Jadwal Perempat Final Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia


Beruntung, Greysia/Apriyani yang tampil di partai kedua bisa membalaskan kekalahan tersebut. Bertanding kontra Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Greysia/Apriyani keluar sebagai pemenang dengan skor, 21-11 dan 21-16.

Meski bisa menutup laga dengan skor straight game, Greysia/Apriyani tetap harus bersusah payah untuk menghadapi lawannya berstatus sebagai ganda putri ranking delapan dunia. Laga pun berlangsung sengit pada game kedua.

Perlawanan Kititharakul/Prajongjai pada game kedua tetap patut diapresiasi karena mereka bisa menempel ketat raihan poin Greysia/Apriyani. Sayangnya, perlawanan itu mengendur pada poin 16-16.
 

Klik: Firman Pastikan Tim Thomas Indonesia Juara Grup B


Greysia/Apriyani yang sudah tampil agresif dari awal tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Mereka tampil makin menekan dan membuat lawannya sering melakukan kesalahan sendiri. Tidak lama kemudian, keduanya langsung menutup permainan.

Dengan adanya kemenangan ini, artinya kedudukan sementara Indonesia kontra Thailand menjadi imbang, 1-1. Saat ini, Gregoria Mariska Tunjung sedang bertanding dengan Nitchaon Jindapol untuk memainkan partai ketiga.

 


(KAU)