China Open Super Series Premier 2016

Bungkam Wakil Korsel, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Kedua

Kautsar Halim    •    16 November 2016 11:51 WIB
bulu tangkis
Bungkam Wakil Korsel, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Kedua
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Fuzhou: Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak dua China Open Super Series Premier 2016. Tren positif itu didapat setelah menaklukkan wakil Korea Selatan Kim Jae Hwan/Yoo Yeon Seong pada babak pertama, Rabu 16 November.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit meski Kevin/Marcus sukses menutup laga dengan skor, 21-18 dan 23-21. Beruntung, Kim/Yoo merupakan pasangan baru, sehingga permainan mereka belum menyatu dengan baik.

Sempat ketat di awal game pertama, Kevin/Marcus akhirnya bisa menang setelah unggul 12-10, 14-11 hingga 21-18. Di game kedua, posisi Kevin/Marcus pun tak selalu mudah, pasalnya mereka sempat tertinggal 6-9 dan 11-13.

Klik: Ini Tikungan Paling Berbahaya di F1 Brasil

Laga ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Kevin/Marcus pernah berhadapan dengan Yoo saat masih berpasangan dengan Lee Yong Dae dan selalu kalah dari tiga pertandingan sebelumnya.

“Mereka kelihatannya belum terlalu kompak. Masih beda banget ketika Yoo berpasangan dengan Lee Yong Dae. Kim bolanya belum sematang Lee Yong Dae,” kata Marcus seusai bertanding.

Klik: Pramac Ducati Pamer Fairing dan Windshield Baru Tak Bersayap

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris). Mereka sudah dua kali bertemu, dan Kevin/Marcus selalu berhasil menang. Terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Kevin/Marcus menang 22-20 dan 21-15.

“Yang penting lebih tenang saja mainnya. Kami sudah pernah ketemu dua kali dan mereka mainnya suka aneh-aneh di lapangan. Yang penting kami jangan sampai lepas saja di lapangan, harus fokus terus,” ungkap Kevin. (RO)

Video: Persib Hingga Timnas Indonesia Ikuti Mannequin Challenge
 


(KAU)