All England 2017

Setibanya di Tanah Air Marcus/Kevin Disambut Menpora dan Pengurus PBSI

Rendy Renuki H    •    14 Maret 2017 21:06 WIB
bulu tangkisall england 2017
Setibanya di Tanah Air Marcus/Kevin Disambut Menpora dan Pengurus PBSI
Kevin/Marcus dapat penyambutan khusus di Bandara Soeta, Cengkareng, Tangerang (Foto: MTVN/Rendy)

Metrotvnews.com, Tangerang: Juara All England 2017 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya tiba di Tanah Air pukul 18.30 Waktu Indonesia Barat, Selasa 14 Maret 2017. 

Marcus/Kevin langsung disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan jajaran Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) di Terminal Kedatangan 2D, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Ganda putra Indonesia itu juara setelah menang atas pasangan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen di partai final, Senin 13 Maret. Marcus/Kevin menang dua game langsung atas Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19 dan 21-14.

Baca juga: Infografis: Marcus/Kevin Masa Depan Indonesia

"Terima kasih sudah jauh-jauh menyambut kami ke sini. Kami juga senang sudah bisa juara di All England dan membanggakan Indonesia. Buat selanjutnya kami harus tetap berusaha dan tidak boleh lengah, jadi bisa konsisten terus prestasinya, terima kasih," ujar Kevin kepada awak media.

Sementara, Menpora Imam Nahrawi turut senang dengan pencapaian Marcus/Kevin. Ia menilai, jika Marcus/Kevin telah memberikan yang terbaik bagi mimpi, doa, dan harapan rakyat Indonesia.

"Selamat datang ke Tanah Air dengan membawa juara All England yang luar biasa, sebuah ajang yang prestisius. Kemenangan ini juga sekaligus menunjukkan kesiapan Marcus/Kevin sebagai generasi baru pebulu tangkis muda Indonesia di sektor ganda putra," tutur Menpora.

Baca juga: Komentar Kevin/Marcus Usai Juara All England 2017

Wakil Ketua II PB PBSI Lutfi Hamin, juga turut mengapresiasi kemenangan Marcus/Kevin. Ia mengatakan jika PB PBSI telah berhasil menciptakan ganda putra All England yang baru.

"Salam hangat dari Ketua Umum PBSI Pak Wiranto yang sedang berada di India. Selamat kepada Marcus/Kevin, kita berhasil menciptakan juara ganda All England yang baru. Pak Ketum berharap terus berlatih ke depannya, karena All England hanyalah langkah awal, jangan lupa diri," kata Lutfi mengingatkan.

Video: Michael Essien Resmi Gabung ke Persib Bandung
 


(RIZ)