Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016

Indonesia Melangkah ke Babak Kedua Nomor Individu

Rendy Renuki H    •    08 November 2016 17:43 WIB
bulu tangkis
Indonesia Melangkah ke Babak Kedua Nomor Individu
Tunggal putra Ade Resky Dwicahyo (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Bilbao: Indonesia berhasil melangkah ke babak kedua nomor individu Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior (WJC), Selasa 8 November waktu setempat. Hasil itu diraih usai tunggal putra Ade Resky Dwicahyo menang di babak pertama atas wakil Vietnam, Duc Phat Le.

Ade sudah harus bekerja keras di babak pertama yang menang tiga game atas Le dengan 19-21, 21-19, dan 21-12. Ade sempat kehilangan game pertama oleh sang lawan karena kerap melakukan kesalahan sendiri.

“Di awal saya masih mencari permainannya seperti apa, setelah interval saya akhirnya baru bisa mengendalikan permainan. Tetapi saat berhasil memimpin, saya malah panik saat lawan mulai mengejar, jadinya buru-buru dan banyak mati sendiri,” ujar Ade di situs resmi PBSI.

(Baca: LeBron James Masuk Pemain Tersubur NBA Sepanjang Masa)

Game kedua Ade tampak lebih leluasa dan terus mendominasi angka dari lawan yang menang tipis 21-19. Game ketiga pun kembali menjadi miliknya usai mampu unggul jauh 21-12.

"Kemenangan di babak pertama ini tentu menjadi modal saya untuk pertandingan nanti, dan saya harus lebih siap lagi,” pungkasnya.

Ade selanjutnya telah dinanti tunggal putra Kanada Mathieu Morneau di babak kedua. Laga ini dijadwalkan digelar pukul 14:20 waktu setempat, atau pukul 20:20 WIB. (Badmintonindonesia.org)

Video: Rio Haryanto Rindu Jadi Main Driver F1
 


(ACF)