China Open Super Series Premier 2016

Susah Payah Hadapi Wakil Taiwan, Ronald/Melati Melaju ke Babak Kedua

Kautsar Halim    •    15 November 2016 19:52 WIB
bulu tangkis
Susah Payah Hadapi Wakil Taiwan, Ronald/Melati Melaju ke Babak Kedua
Ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com Fuzhou: Ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke babak dua China Open Super Series Premier 2016. Tren positif itu diraih setelah mengalahkan wakil Taiwan Yang Lee/Hsu Ya Ching (Taiwan) pada babak pertama, Selasa 12 November.

Bukan tugas mudah bagi Ronald/Melati untuk merebut tiket ke babak kedua tersebut. Pasalnya, lawan baru menyerah setelah bertanding selama tiga game dengan skor 21-17, 18-21 dan 21-15.

“Kami pernah ketemu sama yang pemain cowoknya. Dia memang bagus, bolanya juga aneh-aneh dan kuat. Apalagi dia juga main di ganda putra. Sempat kaget di awal, tapi akhirnya mulai bisa mengatasi mereka. Kami mulai mengatur permainan sampai akhirnya menang,” kata Ronald seusai laga.

Klik: Rosberg Kantongi 90 Persen Peluang Juara Dunia F1 2016

Di babak kedua, Ronald/Melati sudah ditunggu oleh wakil tuan rumah, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Ini akan menjadi tantangan berat karena keduanya belum pernah bertemu. Selain itu, Zheng/Chen merupakan unggulan kelima dan sedang berada di peringkat dua dunia.

“Kami ingin main bagus dan menikmati pertandingan saja. Sebenarnya kami cukup penasaran untuk melawan mereka. Kami ingin tahu kalau permainan mereka di lapangan seperti apa. Pasalnya, kalau permainan mereka memang bagus ketika kami tonton. Jadi penasaran seperti apa permainan mereka,” ujar Melati menyongsong babak kedua.

Klik: Kei Nishikori Menang Mudah atas Wawrinka

Ronald/Melati menyusul dua ganda campuran Indonesia yang sudah lolos ke babak dua karena mendapat bye. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang). Kemudian Praveen Jordan/Debby Susanto akan melawan Liu Yuchen/Chen Lu (Tiongkok).

Sementara itu dari sektor tunggal putra, satu pemain Indonesia sudah harus pulang lebih awal. Andre Marteen yang bermain di babak kualifikasi, langsung kalah dari pemain Tiongkok, Guo Kai dengan skor 16-21 dan 12-21. Ia tak berhasil menembus ke babak utama. (RO)

Video: Penampilan Mengesankan Max Verstappen di GP Brasil
 


(KAU)