Australia Open Super Series 2017

Langkah Dua Ganda Putra Terhenti di Babak Pertama

Krisna Octavianus    •    21 Juni 2017 18:01 WIB
bulu tangkis
Langkah Dua Ganda Putra Terhenti di Babak Pertama
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Foto: MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Sydney: Dua wakil ganda putra pelatnas belum berhasil lolos ke babak kedua Australia Open Super Series 2017. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal balas dendam atas Huang Kaixiang/Wang Yilyu dikalahkan dengan skor 10-21, 21-19, 16-21.
 
Ini adalah kekalahan kedua bagi Fajar/Rian dari pasangan asal Tiongkok tersebut. Pukulan-pukulan keras dari lawan disebutkan Fajar/Rian sebagai salah satu hal yang menyulitkan dari lawan.
 
BACA: Memalukan, Andy Murray Gugur pada Babak Pertama

"Di game ketiga, kami memang banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Kami belum bisa membalas kekalahan, pukulan-pukulan keras dari lawan memang menyulitkan," tutur Fajar.
 
"Dari segi fisik sih engga terlalu capek sehabis Indonesia Open, tetapi yang sulit itu fokusnya," tambah Rian.
 
Sementara itu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang merupakan runner-up tahun lalu, juga gagal melewati babak pertama. Angga/Ricky harus mengakui keunggulan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang dengan skor 21-13, 17-21, 19-21.
 
"Kami terburu-buru, walaupun sudah ketinggalan jauh, kami berusaha untuk mengejar. Namun akhirnya terlalu nafsu ingin mematikan lawan," kata Angga yang ditemui di Sydney Olympic Park Sports Centre.
 
"Pertahanan lawan kuat, tidak mudah dimatikan. Kami jadi penasaran dan malah buru-buru, kami kurang sabar," tambah Ricky.
 
Pekan lalu sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, sempat memberikan peringatan kepada Angga/Ricky soal penampilan mereka yang menurun.
 
"Kami jadikan sebagai motivasi saja, tentunya kami ingin bangkit dan tampil lebih baik," ucap Angga.
 
BACA: Pebulu Tangkis Muda Dominasi Pelatnas

Tim pelatnas meloloskan tiga wakil ke babak kedua, mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. (PBSI)

 


(KRS)