Badminton Asia Championships 2017

Praveen/Debby: Melawan Wakil Korsel tak Sulit

Alfa Mandalika    •    27 April 2017 16:33 WIB
bulu tangkis
Praveen/Debby: Melawan Wakil Korsel tak Sulit
Praveen Jordan/Debby Susanto. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Wuhan: Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final kejuaraan Badminton Asia Championships 2017. Unggulan kelima ini memulangkan wakil Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, dalam dua game langsung, 21-12, 21-13.
 
Berbeda dengan sejumlah pertemuan sebelumnya, kali ini Praveen/Debby betul-betul tak memberi kesempatan kepada Choi/Chae untuk mengembangkan permainan. Dari game pertama pun perolehan angka selalu terpaut jauh.
 
Permainan Choi/Chae berhasil ‘dikunci’ oleh Praveen/Debby, beberapa kali servis pasangan Korea ini pun gagal menyeberangi net. Poin terus bertambah untuk Praveen/Debby. Di game kedua, Praveen/Debby unggul 4-0 dan terus berlari hingga 15-9 dan akhirnya tak terkejar oleh Choi/Chae.
 
Praveen/Debby kini unggul dengan skor 3-2 dalam catatan rekor pertemuan dengan Choi/Chae.
 

Baca: Praveen/Debby Menang, Ihsan dan Fajar/Rian Tumbang


“Pertandingan tadi tidak terlalu rumit, kami selalu menekan lawan dari awal game. Choi kelihatan sekali tidak enak mainnya, kali ini lebih mudah dibanding pertemuan sebelumnya,” kata Praveen seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (27/4/2017).
 
“Mereka sudah nggak enak mainnya, tiap mereka servis, pasti habis itu poin untuk kami. Kami memang tak pernah berhenti memberikan tekanan kepada lawan, itu yang membuat mereka sulit bekembang. Penampilan kami juga lumayan, ada kemajuan dibanding yang sebelumnya,” tambah Praveen.
 

Baca: Apologi Ihsan Maulana Mustofa Usai Tersingkir dari BAC 2017


“Kali ini kami juga bisa main lebih fokus, bisa mengurangi kesalahan sendiri. Dari awal kami sudah memegang kendali, jadi lawan nggak dapet ‘touch’ nya,” Debby menambahkan.
 
Pada babak perempat final, Praveen/Debby akan bertemu  Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) yang mengalahkan Lin Chia Yu/Wu Ti Jung (Taiwan). Praveen/Debby tercatat sudah dua kali menang dari Lin/Wu. 

Video: Bebas Hukuman, Maria Sharapova Comeback di Stuttgart
 
(ASM)