Indonesia Open Super Series 2017

Unggulan Kedua Carolina Marin Angkat Koper Lebih Awal

Patrick Pinaria    •    13 Juni 2017 20:59 WIB
bulu tangkis indonesia open super series premier 2017
Unggulan Kedua Carolina Marin Angkat Koper Lebih Awal
Carolina Marine (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Unggulan kedua tunggal putri Carolina Marin dari Spanyol langsung angkat koper di babak pertama ajang Indonesia Open 2017. Pebulu tangkis cantik itu tersingkir setelah ditaklukkan Chen Xiaoxin lewat rubber game 21-12, 10-21, 22-20, di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Selasa 13 Juni.

Pertarungan ketat dipertunjukkan kedua pemain pada awal game pertama. Keduanya sempat bermain ketat dengan hingga skor 7-7. Namun, Xiaoxin mampu membuat Marin tak berdaya setelah itu. Marin harus takluk dengan skor 12-21.

Tertinggal pada game pertama tak membuat mental Marin mengendur. Ia langsung meningkatkan tempo permainan pada game kedua. Tak tanggung-tanggung, Marin mampu menang dengan skor telak 21-10.

Baca juga: Praveen Jordan/Debby Susanto Disingkirkan Wakil Denmark

Memasuki game ketiga, Marin kembali mendapat perlawanan ketat dari Xiao Xin. Sempat tertinggal 7-11, Xiao Xin mampu mengejar sehingga skor menjadi imbang 15-15.

Kejar mengejar skor terus terjadi, hingga terjadi deuce setelah keduanya memiliki poin imbang 20-20. Pada momen itu, Xiao Xin berhasil menaklukkan Marin dengan skor 22-20.

Melihat kekalahan tersebut, Marin mengaku kecewa. Ia mengakui tidak tampil oke pada laga tersebut.

Baca juga: Bermain Lepas, Kunci Kemenangan Saina Nehwal atas Ratchanok

"Bukan hari yang bagus buat saya, pertandingan sangat berbeda karena lawan memberikan bola drive (datar) dan saya tidak bisa mengontrol permainan. Saya akan mencoba untuk meraih kemenangan di turnamen berikutnya," ujar Marin.

"Saya pikir semua orang ingin memenangkan pertandingan dan menjadi juara di sini. Jadi saya akan mempersiapkan untuk kejuaraan selanjutnya," tambahnya.

Video: Dua Tunggal Putra Indonesia Tersingkir di Babak Kualifikasi Indonesia Open
 


(RIZ)