Jelang Malaysia Masters 2018

Sederet Pebulu Tangkis Top Dunia Meramaikan Malaysia Masters 2018

Alfa Mandalika    •    09 Januari 2018 12:20 WIB
bulu tangkis
Sederet Pebulu Tangkis Top Dunia Meramaikan Malaysia Masters 2018
Lee Chong Wei. (Foto: AFP/Isaac Lawrence)

Kuala Lumpur: Sederet pebulu tangkis top dunia dikabarkan bakal tampil di ajang Malaysia Masters 2018. Lee Chong Wei, Viktor Axelsen, Lin Dan, dan Chen Long adalah nama-nama yang siap bersaing di kejuaraan yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil pada 16-21 Januari 2018.

Tidak ketinggalan juga, juara bertahan di nomor tunggal putra asal Hong Kong, Ng Ka Long. Dia akan bersaing dengan nama-nama beken untuk mempertahankan gelar.

Dari sektor putri, pebulu tangkis nomor satu dunia asal Taiwan Tai Tzu Ying juga akan tampil. Selain itu ada nama Carolina Marin dari Spanyol dan juara bertahan Saina Nehwal dari India.

Baca: BWF Terbitkan Lima Regulasi Baru di 2018


Sementara itu, ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan absen pada kejuaraan ini. Meski begitu, masih ada nama-nama pemain beken yang dipastikan berlaga yakni Goh V Shem-Tan Wee Kiong (Malaysia), Mathias Boe-Carsten Mogensen (Denmark), Li Jun Hui - Liu Yuchen, dan Liu Cheng- Zhang Nan (Tiongkok).

Tuan rumah dipastikan menurunkan sejumlah pebulu tangkis top seperti peraih medali perak Olimpiade Rio Peng Soon/Goh Liu Ying, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, dan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Baca: Makna Helm Baru Rossi pada Tes Pramusim 2018


Malaysia Masters merupakan turnamen yang berada di level kedua di bawah kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Turnamen ini menawarkan total hadiah sebesar USD350 ribu atau setara Rp4,6 miliar. (Badmintonplanet)

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Komjen Pol Syafruddin Sambangi Kantor KONI Pusat


(ASM)