Kelebihan Marcus/Kevin yang Jadi Bekal ke Super Series Finals

Rendy Renuki H    •    11 Desember 2017 09:54 WIB
bulu tangkis
Kelebihan Marcus/Kevin yang Jadi Bekal ke Super Series Finals
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Medcom/Rendy Renuki H)

Jakarta: Kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi membeberkan beberapa kelebihan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi bekal ke turnamen BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Pelatih yang karib dikenal Herry IP itu menyebut jika mental bertanding menjadi bekal yang paling berharga bagi Marcus/Kevin. Terbukti, mental juara "Duet Minions" itu mampu menghadirkan lima gelar Super Series dari tujuh partai final yang diikuti tahun ini.

"Saya melihat Kevin/Marcus punya beberapa kelebihan seperti mental petarung yang tangguh. Pasangan ini punya fighting spirit yang tinggi, enggak mau kalah," ujar Herry kepada Badmintonindonesia.org.

Baca: Musuh Utama Marcus/Kevin Jelang Dubai World Super Series


Selain mental, visi bermain pasangan ganda putra unggulan pertama dunia ini menjadi sorotan Herry IP. Ia menyebut cara bermain Marcus/Kevin sangat cerdik dan mampu mengimbangi satu sama lain.

"Cara main mereka pun cerdik. Kevin bermain pintar di depan net, Marcus finishing-nya pun bagus," sambung Herry IP.

Ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017 akan digelar mulai 13 hingga 17 Desember. Selain Marcus/Kevin, Indonesia pun mengirimkan dua wakil lainnya dari ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.




(REN)