Badminton Asia Team Championships

Tim Putra Indonesia Diharapkan tak Anggap Remeh Filipina

A. Firdaus    •    07 Februari 2018 15:40 WIB
bulu tangkis
Tim Putra Indonesia Diharapkan tak Anggap Remeh Filipina
Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Alor Setar: Tim putra Indonesia melakoni laga perdana Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018 dengan mulus. Mereka menang telak 5-0 atas Maladewa, Selasa 6 Februari kemarin.

Pada malam nanti, mereka akan berhadapan dengan Filipina yang pada pertandingan pertama dibantai 0-5 oleh India. Meski baru saja menelan kekalahan telak, para pemain diharapkan tetap memasang status waspada kepada Filipina.

Achmad Budiharto, Chief de Mission tim Indonesia mengatakan hasil pada laga perdana bukan menjadi tolak ukur penampilan tim karena lawan masih belum seimbang.

Klik di sini: Kejuaraan Dunia Balap Motor Listrik Bergulir pada 2019

"Untuk tim putra, mereka harus tetap waspada dengan Filipina, karena kemarin mereka cukup memberikan perlawanan saat berhadapan dengan India,” tutur Achmad Budiharto kepada PBSI.

Sementara itu, usai melawan Filipina, tim putra Indonesia bakal menghadapi India pada laga terakhir grup D. Ia membeberkan kondisi para pemain yang mulai membaik tingkat kepercayaan dirinya.

“Tim Indonesia sudah lebih diuntungkan dengan pemain-pemain tunggal putra yang tadinya underdog, sekarang sudah lebih percaya diri,” ujar Budiharto.

Sementara tim putri akan beristirahat setelah kemarin menekuk Singapura. Mereka akan menantang Tiongkok pada Kamis 8 Februari besok.

Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran Sudah 99%



(ASM)