Hong Kong Open Super Series 2017

Kunci Keberhasilan Greysia/Apriyani Lolos ke Semi Final

Gregah Nurikhsani Estuning    •    24 November 2017 16:33 WIB
bulu tangkishong kong terbuka
Kunci Keberhasilan Greysia/Apriyani Lolos ke Semi Final
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: AFP PHOTO / THOMAS SAMSON)

Kowloon: Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil memukau untuk lolos ke semi final Hong Kong Open Super Series 2017. Keduanya berhasil mengandaskan perlawanan unggulan ketujuh asal Tiongkok, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan.

Sempat unggul 6-0, perolehan poin Greysia/Apriyani perlahan dikejar oleh lawannya. Pada game pertama, mereka kalah 19-21.

Tak ingin mengulangi kesalahan, Greysia/Apriyani langsung tancap gas pada game kedua. Hasilnya, Greysia/Apriyani menang mudah pada game kedua ini dengan skor 21-11.
 

Baca: Fakta Berantai yang Membongkar Pengaturan Skor di IBL


Pada rubber game, stamina Huang/Yu tampaknya sudah terkuras habis. Smash dari Apriyani menyudahi perlawanan Huang/Yu 21-16.

Usai laga, Greysia/Apriyani memaparkan kunci keberhasilannya mengalahkan Huang/Yu. Keduanya mengakui lawannya bermain apik, namun pengalaman pada game pertama menentukan segalanya.

"Pada game pertama kami nafsu mau menyerang terus dan mereka sudah jagain. Game kedua kami belajar dari game pertama, harus tenang, tahan emosi, atur tempo dan tahan-tahan nafsu," kata Greysia memaparkan kunci kemenangannya.

"Mereka mainnya kencang. Dua-duanya sama sulitnya, cuma lebih bahaya Huang Yaqiongnya," tambah Apriyani.

Pada babak semifinal, pasangan senior-junior ini akan berhadapan dengan Huang Dongping/Li Wenmei dari Tiongkok.

Video: Renovasi Seluruh Venue GBK Capai 90 Persen
 


(ASM)