Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

BWF WJC 2017 Resmi Dibuka, Indonesia Hadapi Brasil

Rendy Renuki H    •    09 Oktober 2017 11:24 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
BWF WJC 2017 Resmi Dibuka, Indonesia Hadapi Brasil
Upacara pembukaan BWF World Junior Championship 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10) (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kejuaraan bergengsi BWF World Junior Championships (WJC) 2017 resmi dibuka, Senin 9 Oktober pagi. Turnamen ini dibuka langsung oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Pembukaan ini diikuti seluruh peserta beregu yang akan bertanding memperebutkan Piala Suhandinata. Laga di nomor beregu WJC 2017 langsung dimulai hari ini hingga Sabtu 14 Oktober mendatang.

"Selamat datang di Yogyakarta, peserta akan bisa banyak melihat banyak hal di Yogyakarta. Biasanya turnamen besar digelar di Ibu Kota, tetapi kali ini kita menggelar turnamen di Yogyakarta. Sama seperti WJC tahun lalu, saat Spanyol menjadi tuan rumah, bukan di kota utama mereka tetapi di Bilbao," kata Gatot membuka acara dilansir badmintonindonesia.org.

Baca: Susy Susanti Targetkan Indonesia Tembus Semifinal di Kejuaraan Dunia


"Pak Menpora menyampaikan salam dan selamat datang kepada seluruh peserta, beliau juga meminta maaf karena tidak dapat hadir hari ini. Semoga turnamen ini bisa berjalan lancar, dan setiap peserta bisa bertanding dengan baik dan tetapi menjunjung tinggi sportifitas," tambahnya.

Pertandingan akan dibagi menjadi empat sesi, yaitu mulai pukul 09.00 WIB, 12.00 WIB, 15.30 WIB dan 19.00 WIB. Tim Indonesia sendiri akan melakoni laga perdananya pada pukul 12.00 WIB menghadapi Brasil di penyisihan Grup H pul H1.

Pertandingan di babak penyisihan tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Namun di babak semifinal dan final pada pertandingan beregu dan perorangan akan dikenakan tiket dengan harga Rp50.000 untuk kategori A dan Rp10.000 untuk kategori B.

Video: Lewis Hamilton Tercepat di GP Jepang
 


(REN)