Tiongkok Open Super Series Premier 2017

Dikalahkan Tiongkok, Praveen/Debby Mengaku Kurang Lepas

Rendy Renuki H    •    15 November 2017 18:00 WIB
bulu tangkis
Dikalahkan Tiongkok, Praveen/Debby Mengaku Kurang Lepas
Praveen Jordan/Debby Susanto (Dok. PBSI)

Fuzhou: Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto mengaku bermain kurang lepas melawan pasangan Tiongkok Zhang Nan/Liu Xuanxuan. Kondisi itu membuat Praveen/Debby harus menerima nasib dikalahkan wakil Tiongkok di babak pertama Tiongkok Open Super Series Premier 2017, Rabu 15 November.

Praveen/Debby takluk dua set langsung oleh wakil tuan rumah dengan skor 18-21 dan 18-21. Mereka tak mampu mengatasi perlawanan wakil Tiongkok tersebut meski mereka baru saja dipasangkan.

"Bedanya, tadi mereka main lepas saja, karena pemain ceweknya kan junior banget," ucap Jordan kepada Badmintonindonesia.org.

Tiongkok Open 2017 merupakan debut pasangan Zhang/Liu. Sebelumnya di Prancis Open Super Series 2017, Zhang masih berpasangan dengan Li Yinhui. Sedangkan Liu merupakan pemain junior, yang baru saja berlaga di BWF World Junior Championships 2017 bersama Fan Qiuyue, Oktober lalu.


Baca: Tiga Wakil Indonesia Gugur di Babak Pertama


Tak berhasil membuat catatan bagus di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Praveen/Debby mengatakan akan mengevaluasi penampilan mereka. Selain itu, mereka pun bertekad untuk bisa lebih lepas dan enjoy di lapangan.

"Masih banyak yang harus dievaluasi dari penampilan kami. Tadi beberapa poin ada kesempatan tapi kami mati-mati sendiri. Terlepas dari Zhang Nan dengan partner baru, tapi kualitas dia kan memang diakui bagus," tutur Debby.

"Jadi kami nggak bisa lengah dari Zhang Nan dengan partner siapapun, Kalau dibilang istimewa banget mungkin enggak. Tapi dia (Liu Xuanxuan) main lebih lepas aja. Dia main nothing to lose. Kalau dilihat juga dia jarang mukul bola, karena 70 persen dicover sama Zhang Nan," sambungnya.

Setelah ini, Jordan/Debby akan melanjutkan perjalanannya ke Hong Kong Open Super Series 2017. Waktu sepekan sebelum pertandingan pun akan dimanfaatkan mereka untuk mematangkan penampilan mereka di Hong Kong nantinya.

“Berikutnya kami harus lebih lepas dan enjoy di lapangan,” ujar Jordan singkat.
 


(REN)