Tiongkok Open Super Series Premier 2017

Lawan Taiwan, Ahsan/Rian Akui Sempet Merasa Dicurangi

Rendy Renuki H    •    15 November 2017 19:05 WIB
bulu tangkis
Lawan Taiwan, Ahsan/Rian Akui Sempet Merasa Dicurangi
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (AFP PHOTO / ANDY BUCHANA)

Fuzhou: Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berhasil lolos ke babak kedua Tiongkok Open Super Series Premier 2017, Rabu 15 November. Namun, Ahsan/Rian mengakui sempat dicurangi pada pertandingan babak pertama melawan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Ahsan mengatakan beberapa keputusan wasit pada laga tersebut dirasa merugikannya. Bola yang seharusnya masuk, tidak disahkan linesman yang memutuskan keluar dan menambah poin bagi lawan.

Beruntung, hal itu tak mempengaruhi penampilan Ahsan dan Rian di lapangan. Mereka tetap mampu mengamankan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-18 dari pasangan Taiwan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.


Baca: Bungkam Wakil Taiwan, Ahsan/Rian Melaju ke Babak Kedua


"Beberapa kali kami sempat dicurangi. Bola masuk, linesman bilang masuk tapi dikoreksi, kedua bola nggak sampai saat servis, kemudian yang ketiga sempat ragu-ragu," tutur Ahsan kepada Badmintonindonesia.org

"Keputusan ini sebenarnya mengganggu. Tapi kemudian saya balikin saja supaya lebih ada gairah dan luapan emosinya keluar untuk semangat bertanding. Walaupun dicurangi tetap nggak mau kalah," sambung Ahsan. 

Selanjutnya di babak dua, Ahsan/Rian akan berhadapan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark. Astrup/Rasmussen sendiri sebelumnya telah mengalahkan wakil Indonesia lainnya yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan 20-22, 21-19 dan 21-12.

 


(REN)