Target Utama Ganda Putri di Asian Games

Rendy Renuki H    •    28 Desember 2017 12:41 WIB
bulu tangkis
Target Utama Ganda Putri di Asian Games
Pelatih kepala tim ganda putri Indonesia Eng Hian (tengah) (ANTARA FOTO/SAPTONO)

Jakarta: Tim bulu tangkis ganda putri Indonesia mengusung target utama mempertahankan medali emas Asian Games. Hal itu diungkapkan pelatih kepala ganda putri Eng Hian usai melakukan evaluasi tahunan.

"Target utama tahun ini adalah ingin mempertahankan medali emas Asian Games. Apalagi Indonesia jadi tuan rumah, tentu kami ingin memberikan yang terbaik, mudah-mudahan kami bisa mempertahankan gelar di tengah persaingan ganda putri saat ini yang memang cukup ketat,"ujar Eng kepada Badmintonindonesia.org.

Sementara, salah satu evaluasi ganda putri yang dilakukannya adalah melihat hasil kolaborasi duet pemain senior-junior. Duet senior-Junior pun sejauh ini cukup memuaskan seperti yang telah diraih pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca: PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas 2018


Namun, Eng menilai ganda putri tidak bisa hanya bertumpu kepada pasangan juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017 dan Prancis Open Super Series 2017 tersebut. Ia menilai jika masih membutuhkan setidaknya tiga hingga empat pasangan lagi untuk mempertahankan medali emas.

"Kuota pasangan ganda putri di Asian Games hanya dua pasang, tetapi saya harus mempersiapkan tiga sampai empat pasangan. Akan dilihat lagi siapa yang mampu bersaing memperebutkan tiket ke Asian Games 2018," sambungnya.

Saat ini skuat ganda putri utama diisi oleh Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Nitya Krishinda Maheswari, Yulfira Barkah, Rosyita Eka Putri Sari dan Meirisa Cindy Sahputri.

Sedangkan tim pratama terdiri dari Siti Fadia Silva Ramadhanti, Agatha Imanuela, Jauza Fadhila Sugiarto, Ribka Sugiarto, Tania Oktaviani Kusumah. Vania Arianti Sukoco, Febriana Dwipuji Kusuma dan Serena Kani.

 


(REN)