Tiongkok Open Super Series Premier 2016

Ganda Putra Indonesia Kirim Satu Wakil ke Perempat Final

Rendy Renuki H    •    17 November 2016 16:06 WIB
bulu tangkis
Ganda Putra Indonesia Kirim Satu Wakil ke Perempat Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Fuzhou: Ganda putra Indonesia berhasil mengirimkan satu wakilnya ke perempat final Tiongkok Open Super Series Premier 2016 melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Kamis 17 Oktober waktu setempat. Marcus/Kevin menyudahi perlawanan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dengan straight game 21-16 dan 21-13 pada putaran kedua di Haixia Olympic Sport Center.

Marcus/Kevin sempat unggul 3-1 pada awal set pertama dari Marcus/Chris. Namun, ganda Inggris tersebut mampu menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 4-3 sebelum menutup interval pertama dengan keunggulan 10-9.

Ganda Indonesia pun masih tertinggal pada interval kedua set pertama dengan skor 13-10. Namun, Marcus/Kevin mampu bangkit dan kembali memimpin 18-14, sebelum menutup set pertama dengan kemenangan 21-16.

(Baca: Libas Wakil Jepang, Tontowi/Liliyana Melangkah ke Perempat Final)

Memasuki set kedua, Marcus/Kevin mampu unggul cepat 6-2 dari pasangan Inggris. Permainan lawan yang mulai terbaca oleh Marcus/Kevin membuat ganda Indonesia menutup interval pertama set kedua dengan unggul jauh 10-4.

Marcus/Kevin kian tak terkejar oleh lawannya dengan unggul 14-5. Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia ini pun akhirnya menutup laga set kedua dengan kemenangan.

Marcus/Kevin selanjutnya akan bertemu ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di perempat final. Taruko/Yugo lolos dari putaran kedua setelah mengalahkan ganda putra Tiongkok Yu Xiaoyu/Zhang Wen dengan 18-21, 21-16, dan 21-17.

Sebelumnya, tiga ganda putra Indonesia langsung kandas pada putaran pertama Tiongkok Open Super Series Pemier 2016. Ketiga pasangan itu yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwadri, Berry Anggriawan/Hendra Wijaya, dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Video: Ron Dennis Dipaksa Mundur dari McLaren
 


(REN)