Arak-arakan di Surabaya, Forpimda Jatim Sambut Owi/Butet

Amaluddin    •    09 September 2016 17:43 WIB
bulu tangkis
Arak-arakan di Surabaya, Forpimda Jatim Sambut Owi/Butet
Suasana penyambutan Owi/Butet di Surabaya. (Foto: Mtvn/Amaluddin)

Metrotvnews.com, Surabaya: Arak-arakan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 di Brasil disambut oleh forum pimpinan daerah (Forpimda) Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat, 9 September 2016. Kedatangan mereka untuk memotivasi atlet-atlet Jatim.

"Kami sangat berterimakasih kepada Menpora, dan para atlet telah menyambangi kami. Semoga kedatangan mereka ini bisa menjadikan atlet-atlet Jawa Timur lebih bersemangat dan bisa mengikuti jejak mereka," kata Gubernur Jatim, Soekarwo, didampingi Forpimda dan sejumlah atlet berprestasi.

Hal yang sama juga diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Menurut Imam, para atlet sengaja diarak sehingga mampu menularkan semangat prestasi bagi masyarakat di Indonesia. "Kami juga matur suwun kepada Pakde Karwo dan seluruh Forpimda yang hadir menyambut kami," katanya.

Baca: Demi Juara PON, Tim Bola Voli Jatim Bakal Kawinkan Gelar

Arak-arakan rombongan Owi/Butet ini dimulai dari Bandara Juanda ke Grahadi melalui jalur utama jalanan Kota Surabaya. Mereka diarak dengan mengendarai mobil VW khusus dengan bagian atas mobil didesain terdapat beberapa kursi sehingga para atlet bisa duduk dan berdiri sambil menyapa warga.

Setibanya di Gedung Negara Grahadi, terlihat berdiri di atas mobil Owi/Butet, peraih medali perak Olimpiade, Eko Yuli Irawan. Selain tiga atlet ini, di atas mobil juga ikut diarak yaitu Menpora, kemudian Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Gubernur Jatim serta Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.


Suasana penyambutan Owi/Butet di Surabaya. (Foto: Mtvn/ Amaluddin)

Beberapa atlet senior juga turut serta dalam arak-arakan di antaranya adalah Soni Dwikuncoro, peraih emas bulutangkis pada Olimpiade 2004, lalu Alan Budikusuma yang juga peraih emas bulutangkis Olimpiade Barcelona 1992. Minarti Timur, pebulutangkis peraih perak Olimpiade Sydney tahun 2000 serta Lilis Handayani, peraih medali Perak Olimpiade Seoul 1988 juga ikut arak-arakan.

Baca: Rombongan Kirab Api PON XIX Tiba Lebih Cepat di Sumedang

Di Grahadi sendiri, rombongan arak-arakan juga sempat disambut pasukan pengibar bendera serta puluhan atlet lokal. "Kebetulan hari ini bertepatan dengan ulang tahun Butet, jadi mari kita mendoakan dan menyanyikan ucapan selamat ulang tahun," kata Imam Nahrawi seraya memimpin menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Dari Grahadi, selanjutnya rombongan kembali diarak untuk menuju ke Gelora Delta Sidoarjo guna mengikuti Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 yang dipusatkan di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo. Perayaan Haornas rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Video: Akses Menuju Stadion GBLA Belum Selesai

 


(ASM)

Kemeriahan Seremoni Penutupan PON 2016 Jabar
PON 2016

Kemeriahan Seremoni Penutupan PON 2016 Jabar

14 minutes Ago

Upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat berlangsung dengan megah dan me…

BERITA LAINNYA