Indonesian Masters 2016

Anthony Ginting Harus Akui Keunggulan Wakil Tiongkok

Rendy Renuki H    •    07 September 2016 17:48 WIB
bulu tangkis
Anthony Ginting Harus Akui Keunggulan Wakil Tiongkok
Anthony Sinisuka Ginting (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Balikpapan: Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok, Zhao Jun Peng, di putaran pertama Indonesian Masters 2016. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu kalah dua set langsung 18-21 dan 20-22 di Gedung Dome, Balikpapan, Rabu 7 September.

Sejak game pertama, Anthony terus berada di bawah dominasi Zhao. Ia tertinggal jauh 5-1, 7-13 dan 9-16. Meski Anthony sempat menyamakan skor menjadi 18-18, namun ia akhirnya tetap kalah 18-21 di set pertama.

Masuk di game kedua, Anthony berusaha membuka peluang dengan unggul tipis 9-7. Tapi Zhao lagi-lagi menyusul dan membalikkan angka menjadi unggul 14-9. Unggulan sembilan Indonesia tersebut akhirnya kalah setelah mencoba menyusul lawan.

(Baca: Berry/Rian Singkirkan Ganda Singapura)

“Saya banyak mati sendiri. Itu yang bikin poin terbuang. Di game pertama dan kedua saya sempat ketinggalan jauh, terus hampir menyamakan. Mungkin kalau dari awal bisa dijaga ketat poinnya, mungkin bisa,” kata Anthony.

“Yang paling berpengaruh kali ini, itu anginnya. Beberapa kali saya siap buat jumping smash, terus bolanya goyang, saya jadi ragu-ragu. Lawan sebenarnya tidak terlalu istimewa, hanya ia jarang mati sendiri. Dia cuma menunggu kesalahan saya aja,” sambungnya.

Terhenti di babak pertama, diakui Anthony masih jauh dari targetnya di Indonesian Masters tahun ini. Sebelumnya, Anthony mematok target bisa menembus babak final.

(Baca: Fitriani Angkat Koper Lebih Cepat di Indonesian Masters 2016)

“Saya bersyukur bisa dikasih kesempatan bisa cari kesempatan dan pengalaman di sini. Walaupun hasil ini tidak sesuai target awal saya. Di awal saya ingin bisa melampaui hasil tahun lalu. Tahun lalu saya kalah di semifinal. Berarti kan paling tidak saya bisa ke final,” ujar atlet besutan klub SGS PLN Bandung tersebut.

Selepas Indonesian Masters 2016, Anthony akan langsung bersiap untuk pertandingannya di PON XIX/2016 Jawa Barat yang akan dimulai 17 September mendatang. (Badmintonindonesia.org)

 
Owi-Butet Batal Tampil di Indonesian Masters 2016


(REN)

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses
PON 2016

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses

5 hours Ago

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi senang dengan hasil akhir penyelenggaraaan P…

BERITA LAINNYA