Indonesia Open 2018

Ganda Putri Indonesia Habis di Perempat Final

Kautsar Halim    •    06 Juli 2018 15:17 WIB
bulu tangkis
Ganda Putri Indonesia Habis di Perempat Final
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dihentikan Yuku Fukushima/Sayaka Hirota pada perempat final Indonesia Open 2018, Jumat 6 Juli. Dengan begitu artinya, seluruh wakil ganda putri Tanah Air telah habis.

Jalannya pertandingan Greysia/Apriyani kontra Yuku/Sayaka berlangsung sengit di Istora Senayan, Jakarta. Greysia/Apriyani yang berstatus sebagai ganda putri terbaik Indonesia mampu memberikan perlawanan dan bahkan nyaris menang pada game kedua.

Klik: Menpora Ingin Olahraga Kempo Eksis Lagi

Yuku/Sayaka yang merupakan ganda putri ranking tiga dunia berhasil melalui game pertama dengan baik. Serangan yang mereka lancarkan membuat Greysia/Polii gagal mengembangkan permainan dan menyalip raihan poin.

Tidak terima kalah didepan pendukungnya sendiri, Greysia/Apriyani langsung tampil lebih agresif pada awal game kedua. Permainan cepat yang mereka tampilkan sukses membuat Yuku/Sayaka kewalahan dan tertinggal meraih poin.

Klik: Tontowi/Liliyana Menang, Indonesia Segel Satu Tiket Final

Kendati demikian, Yuku/Sayaka ternyata tidak menyerah begitu saja. Mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14 hingga akhirnya 20-20. Setelah bertanding jatuh bangun saat merebut poin deuce, Greysia/Apriyani pun kalah. 

"PEmain Jepang sudah menanjak, terutama dalam menjaga ketenangan di lapangan. Mereka benar-benar tampil dewawa dalam pertandingan tadi," ujar Greysia seusai laga.

"Sebetulnya taktik kami sama. Cuma, mereka lebih dewasa dalam melakukan pergerakan. Hal itulah yang membuat kami harus berlatih lagi," tambahnya. 

Indonesia menurunkan 10 ganda putri di ajang Indonesia Open 2018. Namun, hanya Greysia/Apriyani saja yang mampu melangkah hingga perempat final. Kebanyakan pebulu tangkis ganda putri Indonesia lainnya telah gugur pada babak pertama.




(KAU)