Jelang Babak Kedua Indonesia Open 2018

Anthony Ginting Bicara tentang Strategi kontra Momota

Kautsar Halim    •    05 Juli 2018 04:32 WIB
bulu tangkisindonesia open
Anthony Ginting Bicara tentang Strategi kontra Momota
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Kento Momota pada babak kedua Indonesia Open 2018, Kamis 5 Juli esok hari. Lawannya kali ini diprediksi lebih berat karena Kento berstatus sebagai pemilik ranking 11 dunia.

Sejauh ini, Anthony dan Momota sudah bentrok sebanyak tiga kali. Skor head to head keduanya menjadi 1-2 untuk keunggulan Momota karena Anthony kalah pada ajang Malaysia Open 2018 pekan lalu.

Anthony sudah berusaha mengimbangi permainan Momota saat bertanding di Malaysia. Namun, Momota tampil lebih konsisten pada game ketiga dan laga pun selesai dengan skor, 21-12, 17-21 dan 14-21.

Klik: Kemenangan Berarti Fajar/Rian atas Ganda Putra Jepang

Menjelang pertemuan keempat, Anthony  lebih diuntungkan karena tampil di Indonesia dan tidak perlu susah payah melewati babak pertama. Mark Caljouw yang menjadi lawannya saat itu bisa ia taklukkan dengan skor telak 21-9 dan 21-17.

Jadi, menurut Anthony, pertandingan kontra Momota tidak perlu melakukan banyak perubahan strategi. Sebab, kondisi kebugarannya masih terjaga dan rekor pertemuan dengan Momota pun masih ketat.

“Tidak banyak evaluasi dari pertemuan sebelumnya. Soalnya, saat bertemu di Malaysia juga harus main hingga rubber game. Tapi yang pasti, saya ingin menjaga fokus karena sempat kecolongan di game ketiga pada pertemuan sebelumnya" kata Anthony seusai menaklukkan Caljouw di Istora Senayan, Jakarta.

"Dari segi lapangan dan shuttlecock yang digunakan nanti juga berbeda dengan yang di Malaysia. Jadi, strateginya tentu berbeda," tambahnya.

Klik: Tekad Anthony Ingin Ulangi Kesuksesan di Indonesia Masters

Berbeda dengan Anthony, Momota malah harus susah payah mengalahkan Srikanth Kidambi pada babak pertama Indonesia Open 2018. Saat itu, Momota baru bisa menutup laga setelah bertanding hingga rubber game, 12-21, 21-14 dan 21-15.

Menanggapi laga kontra Anthony, Momota pun tidak bisa berkomentar terlalu banyak. Ia hanya berharap mental bertandingnya tidak terganggu dengan hebohnya para suporter Indonesia ketika menyaksikan pebulu tangkisnya yang bertanding.

"Saya berharap tidak terlalu tertekan saat menghadapi Anthony. Pasalnya, seluruh suporter di sini pasti mendukung Ginting," tutup  Momota. 




(KAU)