Korea Open 2018

Tumbangkan Wakil Tuan Rumah, Della/Rizki Lolos ke Babak Kedua

Gregorius Gelino    •    26 September 2018 12:59 WIB
bulu tangkis
Tumbangkan Wakil Tuan Rumah, Della/Rizki Lolos ke Babak Kedua
Della/Rizki sedang beraksi (dok. Humas PBSI)

Seoul: Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta melaju ke babak kedua Korea Open 2018 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Choi Hye Jin dan Kim Min Ji, dua game langsung 21-12 dan 21-17.

Della/Rizki memulai game pertama dengan baik dan langsung unggul 7-5. Mereka konsisten memimpin hingga interval dengan skor 11-6 atas wakil Korea Selatan.

Setelah interval, Della/Rizki terus mempertahankan keunggulan mereka dan memimpin 16-9. Ganda peringkat 12 dunia ini akhirnya menang pada game pertama dengan skor meyakinkan 21-12.

Baca juga: Tommy Sugiarto Susul Jonatan ke Babak Kedua Korea Open

Pada game kedua pertandingan berjalan sengit, bahkan Della/Rizki mampu diimbangi Choi/Kim 4-4. Hal itu tercermin pada interval ganda Indonesia hanya unggul tipis 11-10 atas pasangan Korsel.

Namun selesai interval, Della/Rizki menjauh dan memimpin dengan skor telak 17-11. Della/Rizki akhirnya sukses menghempaskan Choi/Kim dengan skor 21-17.

Della/Rizki masih menunggu lawan mereka pada babak selanjutnya antara Naoko Fukuman dan Kurumi Yonao dari Jepang atau Supissara Paewsampran dan Puttita Supajirakul dari Thailand.

Video: PSSI Minta Pemerintah Jangan Hanya Datang Seperti Algojo

 


(ASM)