Indonesia Open 2018

Tai Tzu Ying Juara Tunggal Putri Indonesia Open 2018

A. Firdaus    •    08 Juli 2018 15:45 WIB
indonesia open
Tai Tzu Ying Juara Tunggal Putri Indonesia Open 2018
Tunggal Putri Taiwan Tai Tzu Ying menjuarai Indonesia Open 2018 (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Jakarta: Unggulan pertama Tai Tzu Ying meraih juara di sektor tunggal putri Indonesia Open 2018. Pebulu tangkis asal Taiwan ini mengalahkan Chen Yufei lewat pertarungan rubber game pada final yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu 8 Juli.

Unggul dalam rekor pertemuan dengan Yufei, yaitu 8-0, membuat Tzu Ying lengah pada game pertama. Tak ayal momen ini dimanfaatkan dengan baik oleh Yufei dengan unggul 11-8 pada interval game pertama.

Tzu Ying mulai mengejar ketertinggalan. Sehingga terjadi kejar mengejar angka pada akhir game pertama. Tapi Yufei berhasil mengamankan game pertama dengan 23-21.

Pengalaman Tzu Ying baru terasa memasuki game kedua. Tak ingin membuang-buang kesempatan, pebulu tangkis 24 tahun itu akhirnya menyegel game kedua dengan 21-15.

Permainan Yufei tak lagi mampu mengimbangi kehebatan ratu dunia bulu tangkis tersebut. Tzu Ying melenggang dengan mudah mencapai poin-poin pentingnya, sehingga game penentuan pun dimenangkan Tzu Ying dengan 21-9. Kemenangan yang membuatnya menambah dominasi atas Yufei menjadi 9-0.

Gelar Indonesia Open 2018 merupakan torehannya keempat pada 2018. Sekaligus menjadi koleksi keduanya untuk bisa juara di Indonesia Open, setelah pada 2016 ia mampu mengangkat trofi di Istora Senayan ini.

Hamilton Raih Pole Position di Kualifikasi GP Inggris



(FIR)