BCA Indonesia Open Super Series 2017

Apologi Praveen/Debby Usai Tersingkir pada Babak Pertama

Krisna Octavianus    •    13 Juni 2017 13:27 WIB
indonesia open super series premier 2017
Apologi Praveen/Debby Usai Tersingkir pada Babak Pertama
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto. (Foto: Metrotvnews.com/ Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto langsung tersingkir pada babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Mereka secara mengejutkan kalah dari ganda non unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen 15-21, 21-19, 21-11.

Praveen/Debby yang menjadi unggulan ketujuh dalam turnamen berhadiah USD1 juta atau setara dengan Rp13 miliar ini sebenarnya bermain baik sejak awal pertandingan. Itu terbukti mereka berhasil menang 21-15 atas Mathias/Sara pada game pertama. Akan tetapi, mereka ternyata kalah dalam dua game selanjutnya.

Praveen mengatakan baik dirinya dan Debby sebenarnya dalam kondisi yang baik. Persiapan juga baik. Akan tetapi, mereka mengakui salah pola main yang menyebabkan kalah.

"Kami semua sehat. Mental kami juga bagus, kok. Kami latihan keras dan mental, kan, jadi bagus," ujar Praveen.

Baca: Praveen Jordan/Debby Susanto Disingkirkan Wakil Denmark 


"Dari kami sebenarnya tidak ada masalah, cuma kami tadi memang ada salah di pola main," sambungnya.

Debby juga mengakui dirinya tidak habis stamina dalam pertandingan tadi. Tapi memang ia mengakui tidak memerhatikan secara teknis lain dalam pertandingan, seperti angin.

Baca: Tunggal Putri Nomor Satu Dunia Mulus ke Babak Kedua


"Kami sejujurnya tidak ada habis stamina. Di game pertama kami bisa kuasai permainan. Di game kedua saat posisi kami menang angin, beberapa kali bola dari mereka malah melintir di net. Itu yang kurang kami antisipasi, mungkin itu juga bikin mereka pede, sedangkan kita seperti sedikit tertekan atau panik," Debby.

"Di game ketiga kami banyak kalah poin bisa terlihat dari terima servis di awal. Pukulan mereka itu udah cukup menekan karena servisnya tipis dan arahnya juga baik. Kami jadi harus mengembalikan bola dengan matang. Sedikit tanggung saja bikin susah kami," pungkasnya.

Video: Dua Tunggal Putra Indonesia Tersingkir di Babak Kualifikasi Indonesia Open
 


(ASM)