Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Lee Chong Wei Mengaku Terinspirasi Roger Federer

Krisna Octavianus    •    26 Juli 2017 13:55 WIB
bulu tangkis
Lee Chong Wei Mengaku Terinspirasi Roger Federer
Lee Chong Wei (Foto: the star)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Jelang Kejuaraan Dunia 2017, Lee Chong Wei mengaku terinspirasi oleh Roger Federer. Nama terakhir baru saja menjuarai Wimbledon dan itu adalah Grand Slam ke-19 meski usianya sudah tak muda lagi.

Federer baru saja memenangi gelar Wimbledon kedelapannya dua pekan lalu. Usianya saat ini adalah 35 tahun. Itu diakui Chong Wei sebagai inspirasi kuat baginya untuk mengejar gelar Kejuaraan Dunia pertamanya di Emirates Arena di Glasgow, Skotlandia 21-27 Agustus.

BACA: Indonesia Dikalahkan Korsel di Final AJC 2017

Peraih medali perak Olimpiade 2016 Rio itu mengakui atlet seperti Federer selalu merasa lapar untuk melakukan yang terbaik, berusaha meraih yang terbaik, dan bekerja sangat keras untuk semua kesuksesan mereka.

"Roger Federer memperkuat reputasinya sebagai petenis terhebat dengan mengangkat gelar kedelapan Wimbledon yang benar-benar memotivasi saya untuk mengikuti kejuaraan Dunia terutama saat ia baru berusia 1 tahun lebih tua dari saya. Jika dia bisa menang, saya juga bisa," kata Chong Wei.

Chong Wei mengakui bahwa ia merasakan tekanan hebat dalam Kejuraan Dunia bulan depan karena dikepung empat pemain Tiongkok, yaitu Shi Yuqi, Tian Houwei, Lin Dan, dan juara bertahan Chen Long.

"Saya telah berlatih selama tiga pekan di bawah Misbun Sidek, dan berharap dapat meningkatkan ketangguhan fisik dan mental saya," sambungnya.

Rasa penasaran masih menghinggapi Chong Wei karena sampai saat ini dirinya meraih gelar juara dunia di saat rekan seangkatannya, seperti Lin Dan dan Taufik Hidayat sudah berhasil menggenggam medali emas juara dunia. (badmintonplanet)

 


(KRS)