Thailand Open 2017

Pujian Pelatih Ganda Putri kepada Greysia/Apriyani

Rendy Renuki H    •    05 Juni 2017 15:18 WIB
bulu tangkis
Pujian Pelatih Ganda Putri kepada Greysia/Apriyani
Greysia Polii/Apriani Rahayu (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan debutan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu langsung berhasil unjuk gigi dengan menjuarai Thailand Open 2017. Keberhasilan Greysia/Apriani yang menyabet juara pada turnamen keduanya ini turut mendapat pujian dari sang pelatih,  Eng Hian.

Pelatih ganda putri itu mengaku puas dengan hasil yang didapat Greysia/Apriani karena bisa langsung kompak di lapangan. Komunikasi baik yang terjalin antara keduanya dinilai menjadi kunci kesuksesan pasangan senior-junior ini.

"Progress yang baik dari Greysia/Apriani, sebagai pasangan senior-junior bisa saling menjaga komunikasi yang baik sehingga tak ada rasa canggung, terutama dari pihak Apri yang saya cukup khawatirkan akan menjadi beban karena berpasangan dengan Greysia sebagai senior," ujar pelatih ganda putri, Eng Hian dilansir badmintonindonesia.org.

Langkah awal Greysia/Apriani di Thailand Open 2017 cukup sulit. Mereka sudah harus menghadapi kompatriotnya Surya Della Augustia/Rusydina Riodingin di babak pertama, dan menghadapi wakil Malaysia Yea Ching Goh/Mei Xing Teoh di babak kedua.

(Baca: Komentar Para Pemain Usai Indonesia Sabet Dua Gelar)


Mereka pun belum terhenti di perempat final meski menghadapi wakil Australia yang sudah sangat mengenal kekuatan Indonesia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville. Ujian berat baru dirasakan di semifinal kala mereka menghadapi wakil tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong.

Greysia/Apriani harus melalui rubber game melawan Savitree/Pacharapun untuk lolos ke final. Mereka pun kembali bertemu wakil Thailand di partai puncak yang diwakili Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong yang berhasil dikalahkannya dua game langsung.

“Saya salut untuk Greysia yang bisa membawa juniornya meraih gelar juara di level grand prix gold. Pressure pasti cukup besar untuk Greysia karena di sisi Greysia mendapatkan gelar grand prix gold adalah hal biasa, tetapi Apriani sebagai  pemain junior adalah hal yang sangat bagus,” sambungnya.

“Di posisi ini peran Greysia sangat penting untuk menjaga pikiran diri sendiri dan terutama ke Apriani nya yang pasti ada rasa tegang, puas dengan hasil yang dicapai dari babak ke babak yg dilalui," tutup Eng Hian.

Video: Indonesia Raih Dua Gelar Juara di Thailand Open 2017
 


(REN)