BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Tai Tzu Ying Tak Menyesal Absen di Kejuaraan Dunia 2017

Krisna Octavianus    •    16 Juni 2017 21:47 WIB
indonesia open super series premier 2017
Tai Tzu Ying Tak Menyesal Absen di Kejuaraan Dunia 2017
Tai Tzu Ying (Foto: krisna/mtvn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tai Tzu Ying ungkap alasan dirinya pilih ikut ajang Olimpiade Mahasiswa 2017 dibanding Kejuaraan Dunia  Bulu Tangkis. Ajang besar seperti itu baru pertama kali di Taiwan, sehingga ia memilih untuk mengikuti turnamen tersebut.

Olimpiade Mahasiswa atau Summer Universiade 2017 akan digelar pada 19-30 Agustus di Taiwan, negara asal dari Tai Tzu Ying. Sementara itu, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis akan berlangsung pada 21-27 Agustus.

BACA: Tersingkir, Greysia Ingin Lebih Kompak dengan Apriani

Dengan waktu penyelenggaraan yang bersamaan, Tai Tzu Ying harus memilih di antara dua turnamen itu. Apalagi, sebagai informasi, dirinya adalah duta dari pergelaran pekan olahraga mahasiswa terbesar di seluruh dunia itu.

Ia akhirnya memilih untuk ikut Summer Universiade. Tai Tzu Ying beralasan karena acara besar seperti itu baru pertama kali terjadi di Taiwan, ia akhirnya pilih ikut Olimpiade Mahasiswa dibanding Kejuaraan Dunia, tetapi ia menegaskan tidak menyesal memilih tak ikut Kejuraan Dunia 2017 di Glasgow.

"Saya tidak menyesal tidak ikut Kejuaraan Dunia bulu tangkis tahun ini di Glasgow. Saya memang pilih ikut Olimpiade Mahasiswa tahun ini," ujar Tai Tzu Ying kepada wartawan di JCC Senayan.

"Saya pilih ikut itu karena itu pertama kali di Taiwan ada acara sebesar itu," sambung pemain peringkat satu dunia itu.

Keputusan Tai Tzu Ying untuk tak ikut Kejuaraan Dunia sangat disayangkan oleh beberapa pihak karena ini menjadi kesempatan pertamanya meraih gelar juara dunia.

 


(KRS)