BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Dua Wakil Jepang dan Satu Pasangan Tiongkok Melangkah ke Final

Krisna Octavianus    •    17 Juni 2017 17:48 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Dua Wakil Jepang dan Satu Pasangan Tiongkok Melangkah ke Final
Petenis putri Jepang, Sayaka Sato (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 sudah melangkah ke babak semifinal. Dua wakil Jepang, masing-masing di nomor tunggal putra dan putri berhasil melaju ke final. Ganda campuran Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen juga melaju ke partai puncak.

Zheng Siwei/Chen Qingchen yang bertanding pada partai pertama harus menghadapi rekan senegara mereka, Liu Yuchen/Tang Jinhua. Pertarungan ketat tiga game harus dilakoni mereka demi tiket final dengan skor 21-10, 21-23, 21-16.

Sementara itu, wakil Jepang pertama yang melangkah ke final adalah Kazumasa Saki. Ia menghentikan rentetan kejutan yang dihadirkan Prannoy Haseena Sunil Kumar asal India. Sakai yang masih berada di peringkat 47 dunia itu secara mengejutkan berhasil melangkah ke final Indonesia Open dengan kemenangan 17-21, 28-26, 21-18.

Klik di sini: Zarco Mulai Nyaman dengan Motornya

Wakil Jepang kedua yang berhasil melangkah ke final adalah Sayaka Sato di sektor tunggal putri. Sato berhasil membenamkan rising star asal Thailand Nitchaon Jindapol dalam laga ketat tiga game 13-21 21-18 21-14. Kemenangan Sato tak terlepas dari cederanya Jindapol pada pertengahan game ketiga.

"Pertandingan tadi sangat panjang dan juga terjadi reli-reli panjang. Saya berusaha agar kekalahan tujuh tahun lalu tak terjadi lagi tahun ini. Saya akan berusaha lebih baik lagi," ungkap Sato.

"Di awal Jindapol main bagus, sementara saya sebaliknya. Sebelum Jindapol cedera, saya merasa tidak yakin bisa menang," tambahnya.

Klik di sini: Bouchard: Rafael Nadal bukan Manusia Biasa

"Untuk final, saya akan melihat video pertandingan. Saya juga harus bisa menguasai angin di lapangan. Saya sudah beberapa kali bertemu Sung Ji Hyun dan kalah. Dia punya kelebihan dalam pukulan. Tapi bukan berarti saya tak punya kesempatan menang," pungkasnya.

Di final, Sato akan menunggu pemenang antara Sung Ji Hyun (Korea Selatan) melawan Zhang Beiwen (Amerika Serikat).

Owi/Butet ke Semifinal Indonesia Open 2017
 


(FIR)