Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Soal Bonus Owi/Butet, PBSI Tunggu Arahan Ketum

Rendy Renuki H    •    29 Agustus 2017 21:51 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Soal Bonus Owi/Butet, PBSI Tunggu Arahan Ketum
Sekjen PP PBSI Ahmad Budiharto (PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) belum menyiapkan bonus bagi juara dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Keduanya sukses memenangi Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, yang baru saja selesai. 

Sekretaris Jenderal PBSI Ahmad Budiharto, mengatakan masih akan menunggu arahan dari Ketua Umum PBSI Wiranto soal bonus.

"Bonus kita lihat nanti. Saya belum bisa menjanjikan, nanti diusahakan," kata Budi saat penjemputan Owi/Butet di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 29 Agustus 2017.

Baca juga: Meski Cuma Raih Dua Gelar, Wiranto Tetap Bangga

Namun, Budi memastikan saat ini klub asal kedua pemain bernaung, PB Djarum memastikan akan memberikan bonus kepada mereka. Sementara PBSI masih akan memperjuangkan pemberian apresiasi atas apa yang telah diraih pasangan senior, ganda campuran Indonesia itu.

"Paling tidak yang pasti ada (bonus) dari klub. Dari PBSI nanti kita bicarakan sama Ketum. Masih diperjuangkan Insya Allah," kata Ahmad Budiharto.

Pasangan Owi/Butet menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2017 setelah menaklukkan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Mereka mengalahkan pasangan Tiongkok itu dengan skor 15-21, 21-16, 21-15 di Emirates Arena, Glasgow, Ahad 27 Agustus lalu.

Baca juga: Atlet Indonesia Nyaris Tewas Diterjang Badai Saat Lomba

Gelar ini menjadi torehan kedua Owi/Butet di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Sebelumnya, gelar serupa didapat pasangan tersebut pada 2013 lalu.

Istimewanya bagi Butet, gelar ini menjadi koleksi keempatnya. Butet sempat meraih dua gelar juara dunia sebelumnya saat berpasangan dengan Nova Widianto, yakni di tahun 2005 dan 2007.

Video: Timnas U-22 Sabet Medali Perunggu SEA Games 2017
 


(RIZ)