Hong Kong Open 2018

Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin Satu-satunya Wakil Indonesia ke Final

Patrick Pinaria    •    17 November 2018 23:42 WIB
bulu tangkis
Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin Satu-satunya Wakil Indonesia ke Final
Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sukses lolos ke babak final Hong Kong Open 2018 (Foto: Antara/Humas PBSI)

Kowloon: Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak final Hong Kong Open 2018. Tiket lolos ke final diraih mereka usai mengalahkan rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal, Sabtu 17 November.

Marcus/Kevin butuh perjuangan keras untuk mengalahkan Ahsan/Hendra. Mereka butuh waktu 45 menit dan melewati rubber game guna meraih kemenangan dengan skor 21-14, 18-21, 21-9.

Pertarungan sengit dirasakan Marcus/Kevin pada game pertama. Mereka sempat bermain imbang 9-9. Namun, juara Asian Games 2018 itu mampu menyudahi perlawanan Ahsan/Hendra dengan skor 21-14.

Baca: Vinales Start Terdepan di MotoGP Valencia

Ahsan/Hendra mencoba untuk bangkit pada game kedua. Bahkan, mereka sempat unggul 11-4 di interval. 

Performa keduanya sebetulnya sempat mengendur ketika mampu mengungguli Marcus/Kevin. Terbukti saat mereka sudah unggul 18-14. Secara mengejutkan, mereka kehilangan empat poin sehingga harus bermain imbang 18-18.

Namun, Ahsan/Hendra mampu bangkit. Alhasil, mereka sukses menutup game kedua dengan kemenangan 21-18.

Baca: Greysia/Apriyani Gagal Melaju ke Final Hong Kong Open 2018

Setelah menang di game kedua, tenaga Ahsan/Hendra tampak terlihat terkuras pada game ketiga. Pada game itu, mereka tidak mampu memberi perlawanan banyak kepada Marcus/Kevin. Hasilnya, Marcus/Kevin menang dengan skor telak 21-9.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin memastikan diri lolos ke babak final. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia tampil di babak final Hong Kong Open 2018. Mengingat, seluruh wakil Tanah Air di sektor lain seperti, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran sudah kandas sebelum ke final pada ajang ini.


Video: Harry Marra Bantu Atletik Siapkan Metode Latihan Baru

 


(PAT)