Hong Kong Open 2018

Dua Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar

M. Rizky Adhestian    •    14 November 2018 11:04 WIB
bulu tangkis
Dua Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Humas PBSI)

Kowloon: Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri mereka ke babak 16 besar Hong Kong Open 2018 pada Rabu 14 November. Hingga berita ini diturunkan, baru dua sektor tersebut dari wakil Indonesia yang telah bertanding.

Hafiz/Gloria harus meladeni perlawanan wakil tuan rumah, Yonny Chung/Wu Yi Ting di sektor ganda campuran. Hanya butuh straight game dan 37 menit bagi Hafiz/Gloria membungkam Chung/Wu dengan skor 21-18, 21-19.

Baca: Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2018

Di putaran selanjutnya, Hafiz/Gloria harus kembali bertemu wakil Hong Kong. Kali ini, lawan mereka adalah pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang menyandang predikat unggulan ketiga turnamen.

Hasil serupa juga dialami Fajar/Rian dari sektor ganda putra. Lewat pertarungan sengit, Fajar Rian mengalahkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dua game langsung.

Game pertama sangat menguras tenaga Fajar/Rian. Hal itu terlihat dari skor akhir 25-23. Pada game kedua, Fajar/Rian menang 21-19 dan menutup pertandingan dalam waktu 34 menit. Berikutnya, Fajar/Rian bakal berhadapan dengan pemenang perang saudara antar sesama wakil Taiwan.




(FIR)