Korea Masters 2018

Praveen/Melati Susah Payah Tembus Semifinal

Kautsar Halim    •    30 November 2018 16:50 WIB
bulu tangkis
Praveen/Melati Susah Payah Tembus Semifinal
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Gwangju: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke semifinal Korea Masters 2018. Tren positif itu mereka raih setelah bertanding susah payah kontra wakil tuan rumah, Kim Won Ho/Baek Ha Na.

Praveen/Melati bentrok dengan Kim/Baek pada fase perempat final, Jumat 30 November. Jalannya pertandingan berlangsung sengit selama sejam ketika ditutup Praveen/Melati dengan skor, 19-21, 21-17 dan 21-18.

Klik: Jadwal Wakil Indonesia di Korea Masters Hari Ini

Praveen/Melati yang berstatus sebagai unggulan pertama sempat kalah lebih dulu pada game pertama. Saat itu mereka memang lebih sering tertinggal dan hanya sekali menyalip poin Kim/Baek, yakni saat kedudukan, 17-16.

Sejatinya, dominasi Kim/Baek tetap berlanjut pada poin-poin awal game kedua. Tapi, Praveen/Melati mampu bangkit dan tidak membiarkan mereka menyalip poin selepas kedudukan, 8-8. Setelah itu, Praveen/Melati bisa merebut game kedua lebih cepat.

Pertandingan makin sengit ketika memainkan game ketiga.  Kim/Baek yang unggul lebih dulu bisa diimbangi Praveen/Melati saat kedudukan 12-12. Keadaan pun baru berbalik ketika kedua pasangan saling menyalip poin hingga skor, 18-18. 

Klik: Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Selanjutnya pada semifinal, Praveen/Melati akan bentrok dengan Choi Solgyu/Shin Seung Chan yang juga berasal dari Korea Selatan. Choi/Shin melalui perempat final setelah mengalahkan unggulan keenam asal Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu, dengan skor 21-16 dan 21-10.

Sementara itu, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow malah kandas di perempat final setelah berhadapan dengan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korea Selatan). Dengan begitu artinya, Praveen/Melati menjadi tumpuan Indonesia untuk merebut gelar juara dari nomor ganda campuran.




(KAU)