Denmark Open 2018

Gregoria Belum Fit untuk 8 Besar

Gregorius Gelino    •    19 Oktober 2018 20:29 WIB
bulu tangkisdenmark terbuka
Gregoria Belum Fit untuk 8 Besar
Gregoria Mariska Tunjung (dok. PBSI)

Odense: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tidak fit 100 persen untuk menghadapi Line Hojmark Kjaersfeldt pada perempat final Denmark Open 2018. Gregoria dikabarkan masih mengalami sakit pada pinggangnya setelah laga perdelapan final melawan Mia Blichfeldt.

Kendati begitu, Gregoria masih memiliki peluang untuk tampil. Pasalnya hanya sang atlet yang mengetahui kondisi fisiknya.

Baca juga: Kata Ahsan Jelang Tampil di Perempat Final

"Kondisinya masih oke untuk bermain, walaupun tidak seratus persen fit. Rasa sakit masih ada, tapi pemain yang paling tahu bagaimana keadaan dia. Kalau masih bisa main ya dia akan main," kata pelatih tunggal putri, Minarti Timur di situs resmi PBSI.

"Gregoria adalah tipe pemain yang mau maksa. Saya juga mau dia belajar bahwa untuk jadi juara itu tidak mudah, dia harus berusaha," tukasnya.

Gregoria sempat mendapat perawatan pada pinggangnya sebelum game ketiga ketika menghadapi Mia. Seusai laga, ia juga sempat mendapat perawatan dari fisioterapis PBSI untuk meredakan sakit pada pinggangnya.

Video: Ahsan/Hendra Melaju ke 16 Besar

 


(FIR)