Indonesia Masters 2019

Hendra: Kami Kalah Segalanya dari Marcus/Kevin

Kautsar Halim    •    27 Januari 2019 17:01 WIB
bulu tangkis
Hendra: Kami Kalah Segalanya dari Marcus/Kevin
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (Dok. PBSI)

Hendra mengakui dirinya dan Ahsan kalah dari segi fisik dari Marcus/Kevin. The Daddies juga kesulitan meladeni bola-bola bawah The Minions.

Jakarta
: Gelar juara ganda putra Indonesia Masters 2019 jatuh ke tangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada fase final, Minggu 27 Januari.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Kevin/Marcus untuk menaklukkan Hendra/Ahsan yang juga berasal dari Indonesia. Mereka hanya butuh waktu 26 menit sebelum akhirnya menutup laga dengan skor, 21-17 dan 21-11. 

Pertandingan sempat sengit pada awal-awal game pertama karena kedua pasangan saling menyalip poin. Tapi selepas kedudukan 9-9, Kevin/Marcus sudah sulit dikejar.

Game pertama menjadi lebih mudah bagi Kevin/Marcus yang memang berstatus sebagai ganda putra terbaik dunia. Mereka bisa menang lebih cepat tanpa memberi kesempatan Hendra/Ahsan menyalip poin.


Baca juga: Kalahkan Hendra/Ahsan, Marcus/Kevin Amankan Gelar Indonesia Masters


Berbicara seusai laga, Hendra yang mewakili Ahsan mengatakan, mereka kalah segalanya dari Kevin/Marcus. Terutama, ketika memainkan bola-bola netting. 

"Hari ini, kami kalah cepat dan kalah fisik juga. Mereka juga menang angin dan pertahanannya pun kurang rapat," kata Hendra dalam jumpa pers seusai laga.

"Mereka sering main bola bawah yang menyulitkan kami. Dengan begitu, kami lebih sering diserang," tambahnya menjelaskan ketika kedudukan imbang 10-10 pada game kedua.

Dengan berakhirnya laga ini, artinya Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan sudah pernah bentrok sebanyak delapan kali. Dalam sekian banyak kesempatan itu, Hendra/Ahsan yang lebih senior baru mampu menang dua kali.

Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra