Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2018

Indonesia Hanya Kirim Greysia/Apriyani ke Semifinal

Kautsar Halim    •    03 Agustus 2018 21:45 WIB
bulu tangkis
Indonesia Hanya Kirim Greysia/Apriyani ke Semifinal
Ni Ketut Mahadewi Istarani (kanan) dan Anggia Shitta Awanda. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Nanjing: Indonesia hanya mengirimkan satu wakilnya ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Itu diketahui setelah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani ditaklukkan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Anggia/Shitta menyerah dari Yuki/Sayaka dengan skor, 21-17 dan 21-15. Jalannya pertandingan berlangsung sempat berlangsung selama 55 menit karena Anggia/Shitta sempat memberikan perlawanan sengit pada game pertama.

Yuki/Sayaka baru terlihat mendominasi permainan ketika memasuki game kedua. Saat itu, Anggia/Shitta hanya berkesempatan dua kali menyalip raihan poin dan itupun terjadi pada awal permainan.

Sejatinya, Yuki/Sayaka bukan lawan baru bagi Anggia/Shitta. Namun, skor head to head sebelum pertandingan ini digelar memang masih dipegang oleh Yuki/Sayaka, 2-3.

Dengan gugurnya Anggia/Shitta, artinya hanya Greysia Polii/Apriyani Rahayu saja yang berhasil ke semifinal. Pasalnya, terdapat dua wakil Indonesia lainnya yang gugur, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Pada semifinal, Sabtu 4 Agustus, Greysia/Apriyani sudah ditunggu Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Ganda putri asal Jepang itu lolos dari perempat final setelah mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand.


(KAU)