Bulu Tangkis

Pertahankan Gelar All England, Kevin Kembali Diguyur Bonus Rp250 Juta

A. Firdaus    •    28 Maret 2018 18:11 WIB
bulu tangkisall england
Pertahankan Gelar All England, Kevin Kembali Diguyur Bonus Rp250 Juta
Kevin Sanjaya mendapatkan bonus dari PB Djarum berupa deposito senilai Rp200 juta usai tampil sebagai juara All England 2018 bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Giddeon (Foto: medcom.id/A. Firdaus)

Jakarta: Prestasi yang diraih Kevin Sanjaya serta Marcus Fernaldi Gideon saat menjuarai All England 2018 terus menuai apresiasi. Sebagai bentuk penghargaan, Kevin yang merupakan jebolan PB Djarum ini diguyur bonus deposito sebesar Rp200 juta oleh klubnya.

Tak hanya itu, Kevin yang tercatat sudah dua kali menjuarai turnamen bertaraf BWF World Tour Super 1000 ini, juga mendapatkan voucher sebesar Rp50 juta dari pihak sponsor. Jadi total bonus yang didapatkan Kevin senilai Rp250 juta.

Rangkaian bonus yang dikucurkan ini merupakan komitmen PB Djarum untuk senantiasa memberikan penghargaan kepada atlet-atlet mereka. Terutama yang sudah berjuang mengharumkan nama klub dan tentunya Indonesia di kancah internasional.
 

Baca: UEFA Umumkan Peraturan Baru di Liga Champions, Termasuk Empat Pergantian Pemain


"Kami sangat bangga bisa kembali memberikan penghargaan kepada Kevin yang telah mencatatkan sejarah dengan menjuarai All England 2018. Konsistensi Kevin dalam meraih prestasi semoga bisa menjadi contoh dan pelecut semangat bagi para junior-juniornya dalam meraih hasil yang lebih baik lagi," ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin di Galeri Indonesia Kaya, Rabu 28 Maret.

Lebih lanjut, Yoppy mengatakan prestasi ini sangat membanggakan klub Djarum. Sebab usaha mereka membina Kevin selama 10 tahun berbuah manis. 

Padahal di awal perjalanannya ikut audisi ke PB Djarum, ia sempat gagal. Beruntung tekad untuk menembus klub tersebut tetap dijaga oleh pebulu tangkis berusia 22 tahun itu.
 

Baca juga: Kunjungi Semarang, David Beckham Hibur Siswi Korban Bullying


"Kevin mencoba masuk Djarum di usia 11 tahun pada 2006 setelah mengikuti audisi. Sayangnya dia gagal di percobaan pertama dan baru berhasil pada percobaan kedua," jelas Yoppy.

Dalam perjalanannya menuju podium juara, Kevin dan Marcus berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Morgensen. Duet Denmark ini terus dibuat kecewa dengan permainan Kevin/Marcus dengan skor 21-18 21-17.

Dengan demikian ini merupakan guyuran bonus kedua yang didapat Kevin. Sebelumnya ia bersama Marcus juga sempat mendapatkan bonus dari pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebesar Rp250 juta.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Ditahan Imbang Italia, Pelatih Inggris Kritik Penggunaan VAR



(ACF)