Indonesia Open 2018

Menyerah dari Pasangan Non Unggulan, Boe/Mogensen Menolak Diwawancara

Krisna Octavianus    •    03 Juli 2018 12:24 WIB
bulu tangkisindonesia open
Menyerah dari Pasangan Non Unggulan, Boe/Mogensen Menolak Diwawancara
Mathias Boe/Carsten Mogensen. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Jakarta: Ganda putra Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen secara mengejutkan kalah pada babak pertama Indonesia Open 2018, Selasa 3 Juli. Mereka takluk dari pasangan Taiwan non unggulan, Liao Min Chun/Su Chinh Heng.

Bermain di Istora Senayan, penampilan ganda putra terbaik Denmark itu memang terlihat tidak bertenaga sejak awal laga. Mereka lebih banyak tertekan dari Liao/Su. 

Faktor angin juga memengaruhi penampilan kedua pasangan di lapangan. Akhirnya, Boe/Mogensen kalah dua game langsung dengan skor 13-21 dan 15-21 dalam waktu 34 menit.

Selepas laga, para pewarta yang meliput di Istora sudah menunggu Boe/Mogensen. Mereka ingin tahu apa yang menjadi faktor kekalahan mereka yang selama ini selalu bisa menembus semifinal untuk ajang sekelas World Tour. 

Namun, para pewarta harus kecewa karena Boe/Mogensen menolak diwawancara. Seorang media officer yang bertugas mengatakan: "Boe tidak mau diwawancara. Dia mengaku sedang dalam keadaan buruk."

Baca: DeMarcus Cousins Gabung Warriors


Sebelumnya, Mogensen sudah lebih dulu "ngacir" meninggalkan Boe di ruang pemain. Dia pergi tergesa-gesa menjauhi mixed zone tempat wartawan menunggu.

Sementara itu, Liao/Su mengaku kemenangan mereka karena mereka tampil lepas saat menghadapi Boe/Mogensen. Angin juga menjadi faktor yang bisa membuat mereka menang.

"Mereka punya ranking lebh bagus, kami cuma bisa berusaha semaksimal mungkin. Pertahanan Boe/Mogensen sebenarnya sudah bagus tapi mungkin ada pengaruh angin di lapangan juga jadi mereka tidak bisa kontrol. Kami jadi bisa melawan mereka," ujar Liao.

Dengan hasil ini, Liao/Su melaju ke babak kedua dan akan menghadapi pemenang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe atau Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia


(ASM)