Piala Uber 2016

Febe Kalah, Indonesia Tertinggal dari Korsel

Patrick Pinaria    •    19 Mei 2016 13:19 WIB
bulu tangkispiala uber
Febe Kalah, Indonesia Tertinggal dari Korsel
Maria Febe Kusumastuti (Foto: Antara/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Kunshan: Indonesia gagal mengawali langkahnya di babak perempat final Uber Cup 2016 dengan hasil apik. Itu terjadi setelah salah satu perwakilan Indonesia, Maria Febe Kusumastuti menelan kekalahan dari perwakilan Korea Selatan Sung Ji Hyun lewat straight game 13-21, 12-21 pada partai pertama yang digelar Kamis 19 Mei.

Maria Febe sebetulnya sempat menunjukkan perlawanan meyakinkan pada awal game pertama. Ketika itu, ia mampu mengimbangi Ji Hyun dalam delapan pertama dengan skor 4-4.

Akan tetapi, Ji Hyun mampu mendominasi permainan sehingga ia bisa merebut keunggulan 11-6. Febe mencoba bangkit. Ia berhasil memperkecil ketinggalannya menjadi 12-14. Akan tetapi, usahanya berakhir sia-sia karena ia harus kalah dengan skor 13-21.

Febe mencoba memperbaiki penampilannya pada game kedua. Ia pun mampu menahan imbang Ji Hyun sampai pada skor 11-11. Akan tetapi, Febe tampaknya mulai kewalahan meladeni permainan Ji Hyun. Hingga akhirnya, ia harus mengakhiri laga dengan kekalahan skor 12-21.

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia tertinggal agregat 0-1 dari Korea Selatan. Kini, Indonesia harus berharap dengan kemenangan lewat sektor ganda yang dimainkan oleh pasangan Anggia Shitta Awanda/Greysia Polii. Mereka sedang berhadapan melawan pasangan Kyung Eun Jung/Shing Seung Chan.


(PAT)