Piala Sudirman 2017

India Tak Berdaya di Perempat Final Piala Sudirman

Kautsar Halim    •    26 Mei 2017 15:32 WIB
bulu tangkis
India Tak Berdaya di Perempat Final Piala Sudirman
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (Patrick HAMILTON / AFP)

Metrotvnews.com, Gold Coast: Petualangan India di ajang Sudirman Cup 2017 berakhir. Mereka gugur pada perempat final, Jumat 26 Mei, karena ditaklukkan Tiongkok dengan skor, 3-0.

Satu-satu perlawanan sengit yang ditunjukkan India hanya terlihat pada partai pertama yang dimainkan oleh ganda campuran, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Saat itu, keduanya memaksa wakil Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, bermain hingga rubber game.


Klik: Cavs ke Final, LeBron James Pecahkan Rekor Michael Jordan


Dalam pertandingan itu, Rankireddy/Ponnappa mampu unggul lebih dulu pada game pertama. Namun, Lu/Huang langsung bangkit pada dua game selanjutnya dan langsung memenangkan laga dengan skor, 16-21, 21-13, dan 21-16. Pada partai kedua yakni nomor tunggal putra, India memercayakan Kidambi Srikanth untuk menghadapi mantan pebulu tangkis terbaik dunia, Chen Long. Perlawanan Srikanth masih jauh dari harapan karena Chen Long mampu menang dalam dua game langsung, 21-16 dan 21-17.

India makin keteteran ketika memainkan partai ketiga yang mempertemukan ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan Fu Haifeng/Zhang Nan. Saat itu, India kalah telak dengan skor, 21-9 dan 21-11.


Klik: Andy Murray Curi Ilmu Pejudo Terkuat di Dunia


Sejatinya masih ada dua partai lagi yang tersisa, yakni nomor tunggal putri dan ganda putri. Namun laga dinyatakan selesai karena Tiongkok sudah unggul dengan skor, 3-0.

India lolos ke perempat final dengan status sebagai runner up Grup 1D. Indonesia yang juga tergabung di grup itu terpaksa angkat koper lebih dulu karena dikalahkan India dengan skor, 1-4, pada fase penyisihan grup.

Denmark menjadi tim paling perkasa di Grup 1D. Status juara grup berhak mereka sandang karena sukses menaklukkan India dengan skor 1-4 dan kalah tipis dari Indonesia dengan skor, 2-3.

 


(ASM)