Ini Target Marcus/Kevin setelah Hattrick Gelar Super Series

Kautsar Halim    •    10 April 2017 01:07 WIB
bulu tangkis
Ini Target Marcus/Kevin setelah Hattrick Gelar Super Series
Ekspresi Marcus/Kevin setelah memastikan gelar juara Malaysia Open. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Kuching: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum puas dengan prestasi meraih tiga gelar Super Series berturut-turut. Target mereka selanjutnya adalah gelar Juara Dunia 2017.

Hattrick tiga gelar Super Series milik Marcus/Kevin ditandai dengan dijuarainya Malaysia Open Super Series Premier 2017. Beberapa pekan sebelumnya, Marcus/Kevin juga jadi yang terbaik lewat ajang India Open dan All England.

“Selanjutnya kami mau jadi juara dunia. Saat ini kami masih belum ada apa-apanya kalau dibandingkan senior-senior kami yang gelarnya sudah lengkap,” ungkap Kevin seusai final Malaysia Open Super Series Premier 2017, Minggu (9/4/2017).


Klik: Ribuan Pelari Ikuti BFI RUN 2017


Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 baru akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus. Sebelum itu, Marcus/Kevin tetap dihadapkan dengan tiga turnamen penting, yakni Singapore Open Super Series, Badminton Asia Championships, dan Piala Sudirman.


Klik: Hasil Lengkap Final Malaysia Open 2017


Melirik padatnya agenda tersebut, pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi memahami jadwal itu mulai mengkhawatirkan kebugaran Marcus/Kevin. Atas dasar itu, Herry mengklaim tidak akan menargetkan apapun bagi Marcus/Kevin di Singapore Open.

“Kami sudah berdiskusi dan Marcus/Kevin tetap mau tanding di Singapura. Namun saya tidak membebani mereka target apa-apa di Singapura, mengingat kondisi mereka sudah habis-habisan. Saya rasa dengan tiga gelar berturut-turut adalah capaian yang bagus,” tutur Herry.

Sementara ini, Marcus/Kevin masih menjadi ganda putra andalan Indonesia dengan catatan prestasi terbaik dibanding rekan-rekannya di pelatnas. Untuk meraih hattrick gelar Super Series, Marcus/Kevin sudah melewati 15 pertandingan kelas dunia tanpa terkalahkan. (RO)


(KAU)