Hong Kong Open Super Series 2016

Ahsan/Rian Jalani Perang Saudara di Putaran Kedua

Rendy Renuki H    •    23 November 2016 20:27 WIB
bulu tangkis
Ahsan/Rian Jalani Perang Saudara di Putaran Kedua
Mohammad Ahsan (kiri) kini dipasangkan dengan Rian Agung Saputra pada ajang Hong Kong Open Super Series (Dok.PBSI)

Metrotvnews.com, Kowloon: Wakil ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra akan menjalani perang saudara di putaran kedua Hong Kong Open Super Series 2016. Hasil itu diraih setelah Ahsan/Rian yang berhasil mengalahkan pasangan Thailand Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh akan bertemu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Tanpa halangan, Ahsan/Rian berhasil mengatasi perlawanan pasangan Thailand dengan menang dua set langsung  21-17 dan 21-16. Tak seperti Angga/Ricky yang harus susah payah mengalahkan pasangan Taiwan Jhe Huei Lee/Yang Lee dalam pertarungan tiga set 13-21, 22-20, dan 21-16.

Ahsan yang kini tak lagi dipasangkan dengan Hendra Setiawan kian padu berpasangan dengan Rian. Terbukti, Meski sempat kedodoran di awal set pertama dengan tertinggal 4-7, Ahsan/Rian mampu membalikkan keadaan menjadi 15-12 dan menutup set kedua dengan 21-17.

(Baca: Sony ke Putaran Kedua, Ihsan Dihentikan Wakil Tiongkok)

Ahsan/Rian tampak bermain kian padu di set kedua dengan terus mendominasi angka sejak awal. Unggul 6-1, 10-5, hingga 17-11, Ahsan/Rian menyudahi perlawanan Kittinupong/Dechapol di set kedua dengan skor 21-16.

Kemenangan ini membuat Ahsan/Rian melangkah ke putaran kedua. Namun, Indonesia harus merelakan wakil ganda putra langsung berhadapan di putaran kedua.

Angga/Ricky yang mengalahkan pasanga Taiwan berada di bagan yang sama dengan Ahsan/Rian. Bahkan, gandan putra Indonesia berlepuang kembali menjalani perang saudara di perempat final, jika Berry Angriawan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan wakil Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan di putaran pertama, dan GOh V Shen/Tan Wee Kiong dari Malaysia di putaran kedua. (Tournamentsoftware)

Video: Marcus Ericsson Tetap Bersama Sauber di F1 2017
 


(REN)