Hong Kong Open Super Series 2016

Sony Dwi Kuncoro Satu-satunya Wakil Tunggal Putra di Perempat Final

Rendy Renuki H    •    24 November 2016 22:31 WIB
bulu tangkis
Sony Dwi Kuncoro Satu-satunya Wakil Tunggal Putra di Perempat Final
Sony Dwi Kuncoro (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Kowloon: Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putra yang tersisa di babak perempat final Hong Kong Open Super Series 2016. Sony menembus perempat final usai mengatasi perlawanan wakil Thailand Boonsak Ponsana di putaran kedua, Kamis 24 November.

Sony berhasil menang dua game langsung dari Ponsana dengan skor 21-19 dan 21-16. Sebelumnya, Sony berhasil lolos ke putaran kedua setelah memenangi pertandingan ketat melawan wakil Korea Lee Hyun Il di putaran pertama.

Meski menang straight game, pertarungan keduanya terbilang ketat sejak game pertama. Terbukti, Sony sempat tertinggal 5-1 hingga 7-5 namun mampu bangkit dan berbalik unggul 18-13, sebelum ditutup kemenangan 21-19.

(Baca: Menangi Perang Saudara, Ahsan/Rian Lolos Perempat Final)

Game kedua pun kembali berjalan ketat setelah Sony yang mampu unggul 5-1, mampu disamakan 5-5 oleh Ponsana. Namun usai itu, pebulu tangkis asal Surabaya tersebut mampu menunjukkan kapasitasnya yang tak memberi kesempatan lawan mengejar poinnya dan menutup laga 21-16.

Pada babak perempat final, Sony telah dinanti pebulu tangkis Hong Kong, Hu Yun. Wakil tuan rumah itu lolos setelah mengalahkan tunggal putra Korea, Son Wan Ho dengan 21-17, 6-21, dan 21-16.

Sayang, langkah Sony tak mampu diikuti dua tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting. Keduanya langsung kandas di putaran pertama. (Tournamentsoftware)

Video: Atletico Madrid Perkasa di Liga Champions Eropa
 


(ACF)