Dubai World Super Series Finals 2017

Komentar Marcus/Kevin Usai Tembus Final

Rendy Renuki H    •    16 Desember 2017 18:24 WIB
bulu tangkis
Komentar Marcus/Kevin Usai Tembus Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Dok. PBSI)

Dubai: Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menembus partai puncak Dubai World Super Series Finals 2017, Sabtu 16 Desember. Hasil itu diraih Marcus/Kevin usai menundukkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 21-10, 18-21, 21-16.

Pencapaian itu pun sekaligus menjadikan duet "Minions" berhasil menembus final Super Series kesembilan mereka tahun ini. Duel Marcus/ Kevin melawan Takeshi/Keigo sendiri merupakan ulangan partai penyisihan gup A yang dimenangkan pasangan Jepang dua game langsung 17-21, 17-21.

Namun, Minions kali ini mampu mengendalikan permainan dan membalaskan kekalahan di pertemuan sebelumnya. Meski diakui keduanya melawan pasangan Jepang tersebut tidak pernah mudah.

Baca: Marcus/Kevin ke Final Usai Balas Dendam atas Pasangan Jepang


“Pertandingan hari ini cukup berat, tetapi kami senang bisa ke final lagi, apalagi ini final kesembilan buat kami di tahun ini,” kata Kevin sambil melempar senyum.

“Hari ini kami merasa lebih siap dan lebih fight, karena ini sudah sistem gugur, dan kami ingin sekali bisa lolos ke final. Sekarang sudah lolos ke final, tentu senang, tapi kan belum juara,” tutur Marcus.

Marcus/Kevin selanjutnya akan menghadapi pasangan juara dunia 2017, Liu Cheng/Zhang Nan. Pasangan asal Tiongkok itu melaju ke final setelah mengalahkan Boe/Carsten Mogensen Denmark dengan skor 21-17 dan 21-16.
 


(REN)