All England 2018 BWF World Tour Super 1000

Laga Klasik, Lin Dan vs Chong Wei pada Perempat Final All England

Alfa Mandalika    •    16 Maret 2018 10:31 WIB
bulu tangkis
Laga Klasik, Lin Dan vs Chong Wei pada Perempat Final All England
Lin Dan dan Chong Wei. (Foto: AFP)

Birmingham: Laga klasik sarat gengsi tersaji pada perempat final tunggal putra All England 2018. Ya, Lin Dan ditakdirkan bentrok dengan Lee Chong Wei.

Dua pebulu tangkis beken ini memang kerap menyita perhatian. Sebab, ketika mereka bertanding, tak jarang banyak drama terjadi. Selain itu, performa mereka di lapangan juga ditunggu-tunggu oleh pecinta bulu tangkis dunia.

Pada kejuaraan ini, Lin Dan menjadi unggulan keenam. Lalu, Chong Wei menjadi unggulan kedua.

Lin Dan lolos ke perempat final usai menundukkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. Sedangkan Chong Wei, dia menyudahi perlawanan pebulu tangkis Korea Selatan, Lee Dong Keun.

Baca: Jadwal Wakil Indonesia pada Perempat Final Hari Ini


Berdasarkan statistik yang dihimpun, Lin Dan kontra Chong Wei sudah bertemu sebanyak 37 kali. Lin Dan masih mengungguli Chong Wei dengan mengemas kemenangan 26 kali.

Baca: Jonatan Christie: Pemain Lawan Lebih Enjoy


Pertemuan terakhir, Lin Dan menyudahi perlawanan Chong Wei di ajang Badminton Asia Championships 2017. Kala itu, Lin Dan menang rubber game 21-13 dan 21-15.

Meski begitu, secara peringkat dunia, Chong Wei masih lebih baik dari Lin Dan. Pebulu tangkis Malaysia itu berada di peringkat kelima dunia. Sedangkan Lin Dan berada di urutan delapan dunia.


Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Praveen/Debby Lolos ke Perempat Final All England 2018


(ASM)