Prancis Open Super Series 2017

Ganda Putri Tembus Perempat Final

Rendy Renuki H    •    27 Oktober 2017 09:46 WIB
bulu tangkis
Ganda Putri Tembus Perempat Final
Greysia Polii/Apriani Rahayu (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Ganda putri Indonesia yang diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menembus perempat final Prancis Open Super Series 2017. Pencapaian itu diraih setelah Greysia/Apriyani mampu mengalahkan unggulan keempat Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Kamis 26 Oktober malam.

Greysia/Apriyani mengalahkan wakil Jepang tersebut dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-18. Meski menang dua game langsung, namun Greysia/Apriyani mendapat perlawanan sengit bertarung dengan tempo 53 menit.

Bahkan pasangan Jepang itu sempat unggul 6-3 di awal game pertama dan kembali meninggalkan Greysia/Apriyani dengan 12-8. Namun, Greysia/Apriyani mampu membalikkan keadaan dengan unggul 18-16 dan menutup game pertama dengan 21-19.

Baca: Hanna Kalah, Wakil Tunggal Putri Indonesia Habis


Game kedua tampak berjalan lebih mudah bagi pasangan Greysia/Apriyani. Sempat kejar-kejaran angka di awal game kedua, Greysia/Apriyani tancap gas pada interval kedua dengan unggul 15-11 dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-18.

Namun, Greysia/Apriyani tampak kembali harus menghadapi wakil Jepang lainnya di babak perempat final. Kali ini giliran Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto yang menjadi unggulan ketujuh akan menjadi penantang Greysia/Apriyani di perempat final.

Tanaka/Yonemoto lolos dari babak kedua setelah mengalahkan debutan asal Inggris Chloe Birch/Jessica Pugh. Pasangan Inggris yang memulai turnamen dari babak kualifikasi itu takluk dua game langsung 21-16 dan 21-17 dari Tanaka/Yonemoto. (Tournamensoftware)

Video: Wushu Targetkan Satu Emas di Asian Games 2018
 


(REN)