Denmark Open Super Series 2017

Kalah di Perempat Final, Della/Rizki Merasa Dirugikan Wasit

Rendy Renuki H    •    21 Oktober 2017 14:12 WIB
bulu tangkis
Kalah di Perempat Final, Della/Rizki Merasa Dirugikan Wasit
Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Odense: Pasangan ganda putri Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta harus kalah di babak perempat final Denmark Open Super Series 2017. Namun, Della/Rizki mengakui merasa dirugikan wasit pada pertandingan yang digelar, Sabtu 21 Oktober dini hari WIB.

Della/Rizki takluk oleh unggulan keenam asal Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Mereka kalah setelah menempuh pertarungan hingga rubber game dengan skor 21-17, 15-21, dan 12-21 di Odense Sports Park.

Pertandingan itu diwarnai beberapa aksi protes Della/Rizki atas keputusan wasit yang dianggap merugikan. Seperti pengembalian lawan yang dianggap keluar, namun dinyatakan masuk, atau sebaliknya, dan membuat Kepala Pelatih ganda putri Eng Hian sempat menghampiri dan berbicara kepada wasit.

“Kami merasa dirugikan dengan keputusan-keputusan wasit, lumayan tiga-empat poin hilang. Kalau sekali oke lah, tetapi ini berkali-kali. Di game pertama kami sudah unggul, namun waktu di game kedua, pasangan Jepang mulai solid dan kami bingung sendiri. Tetapi mereka memang lebih siap dari kami,” kata Della, dilansir Badmintonindonesia.org.

Baca: Della/Rizki Dihentikan Wakil Jepang pada Perempat Final

 
“Tanaka/Yonemoto lebih percaya diri di game kedua. Sedangkan kami tidak bisa keluar dari tekanan. Memang agak kesal sama keputusan wasit. Selain soal bola masuk atau keluar, kami juga sering tidak diizinkan break, Della bahkan tidak diizinkan mengganti raketnya,” ungkap Rizki.
 
“Soal hasil di Denmark, ya bagaimana ya. Yang penting kami sudah berusaha, kalau memang hasilnya begini ya harus kami terima, kami harus latihan lebih keras lagi,” imbuh Rizki yang tak dapat menahan tangisnya.

Tim Indonesia sendiri telah mengirim tiga wakil ke babak semifinal Denmark Open Super Series 2017. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Video: Marquez Gagal Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas Sesi Dua
 


(REN)