Hong Kong Open Super Series 2017

Ganda Campuran Indonesia Gagal ke Perempat Final

Kautsar Halim    •    23 November 2017 21:36 WIB
bulu tangkis
Ganda Campuran Indonesia Gagal ke Perempat Final
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Humas PBSI)

Kowloon: Satu persatu wakil Indonesia mulai berguguran pada babak kedua Hong Kong Open Super Series 2017, Kamis 23 November. Jika sebelumnya wakil dari tunggal putra yang habis, kali ini giliran para wakil ganda campuran yang tak tersisa.

Sejatinya, Indonesia menyisakan dua wakil ganda campuran pada babak kedua, yakni Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Namun  keduanya sudah dikalahkan lawannya masing-masing.


Klik: Wakil Tunggal Putra Indonesia Kandas di Babak Kedua


Alfian/Melati yang mendapat giliran tampil lebih dulu dipaksa bertekuk lutut oleh pasangan Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han. Keduanya hanya bertahan selama 26 menit sebelum laga ditutup dengan skor, 21-13 dan 21-15.  

Tidak lama setelah pertandingan itu, Hafiz/Gloria juga ditaklukkan oleh unggulan kelima asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pertandingan ini berlangsung sengit karena baru dimenangkan Siwei/Yaqiong dalam tempo 57 menit dengan skor, 14-21, 21-9, dan 23-21. 


Klik: Apriyani Akui Konsentrasinya Sempat Buyar


Indonesia menurunkan tiga wakil ganda campuran di turnamen Hong Kong Open Super Series 2017. Selain Alfian/Melati dan Hafiz/Gloria, ada Praveen Jordan/Debby Susanto juga. Sayang, Praveen/Debby yang berstatus sebagai unggulan kedua malah dikalahkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich pada babak pertama.

Dengan adanya tren negatif ini, artinya Indonesia hanya tinggal berharap kepada para pebulu tangkis yang tampil di sektor ganda putra dan ganda putri. Pasalnya, para pemain dari tunggal putra dan tunggal putri juga tidak ada yang tersisa.

 


(ACF)